Honda

Sejarah Terukir, Wahyu Nugroho Raih Podium di R3 BLU CRU European Cup Ceko

Sejarah Terukir, Wahyu Nugroho Raih Podium di R3 BLU CRU European Cup Ceko

Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Nugroho berhasil meraih podium ke-3 dalam race pertama gelaran seri 5 kompetisi R3 BLU CRU European Cup 2022 di sirkuit Autodrom Most, Ceko.--Istimewa/palpres.com

CEKO, PALPRES.COM- Pencapaian yang luar biasa oleh pembalap Indonesia ini menjadi sejarah pertama. Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Nugroho berhasil meraih podium ke-3 dalam race pertama gelaran seri 5 kompetisi R3 BLU CRU European Cup 2022 di sirkuit Autodrom Most, Ceko pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Bendera Merah Putih berkibar di podium menjadi keindahan dan kebanggaanyang luar biasa. Pada akhirnya, Wahyu Nugroho yang berasal dari Boyolali, Jawa Tengah membuktikan talenta dan potensinya. 

Mengawali balapan dari starting grid ke-10, Wahyu Nugroho yang mengusung nama tim bLU cRU Yamaha Racing Indonesia menunjukkan perjuangan all out dan terbukti pada lap ke-2 sudah berada di deretan ke-8. Berlanjut di lap ke-5 yang sudah masuk di urutan ke-6 dan peringkat ke-4 di lap ke-7.

Semakin menarik, ketika memimpin jalannya race di lap ke-8. Pertarungan one make race Yamaha YZF-R3 yang memiliki kapasitas mesin 321 cc ini begitu ketat sekali. Dalam lap ke-9 dan ke-10, Wahyu Nugroho turun posisi ke-3 dan ke-4.

BACA JUGA:Main di Film

BACA JUGA:Rayakan Ulang Tahun Yamaha, Thamrin Brother Sunmori Bareng 200 Motor Yamaha di Palembang

Pada lap terakhir (ke-11) Wahyu Nugroho dapat menyelesaikan balapan finish ke-3. Bahkan gap waktunya dengan podium ke-2 dan yang meraih juara begitu tipis. Masing-masing hanya berjarak 0,018 dan 0,028 detik saja.

Ini artinya dia sudah berhasil menemukan ritme balapan dan konsisten menempatkan dirinya pada top group. Sedangkan pada race ke-2, Wahyu Nugroho menyelesaikan balapan di peringkat ke-5. Mengacu hasil R3 BLU CRU European Cup 2022 Ceko, maka Wahyu Nugroho menambah poinnya secara signifikan.

Berada di posisi ke-5 dengan total poin sementara 101. Semakin dekat untuk mengejar peringkat di atasnya.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar dan saya sangat menikmati seri balapan ini. Saya mencoba untuk beradaptasi dengan cepat dan lebih menikmati setiap sesi yang ada. Ke depannya saya akan berusaha improve memperbaiki riding style dan terus mencoba hal-hal baru di seri selanjutnya. Saya sangat berterimakasih kepada Yamaha Indonesia yang selalu support dan terus membimbing saya. Terimakasih juga untuk sponsor dan seluruh warga Indonesia atas doa yang terbaik untuk saya,“ ungkap Wahyu Nugroho.

Adapun seri lanjutan R3 BLU CRU European Cup 2022 akan diselenggarakan di sirkuit Magny-Cours, Perancis pada 9-10 September 2022 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: