Honda

67 Sapi di Sinar Peninjauan OKU Sudah Terima Vaksin PMK

67 Sapi di Sinar Peninjauan OKU Sudah Terima Vaksin PMK

Petugas dari Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakan) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Polres OKU melaksanakan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada sapi milik peternak di Blok C dan R Desa Marga Bhakti Unit XI, Kecamatan Sinar Peninjauan, -Yenson-Palpres.com

BATURAJA, PALPRES.COM - Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakan) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Polres OKU melaksanakan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap puluhan ekor sapi milik peternak di Blok C dan R Desa Marga Bhakti Unit XI, Kecamatan Sinar Peninjauan, Senin (8/8/2022).

Kapolres OKU AKBP Agus Danu Purnomo Sik melalui Kasi Humas AKP Syafaruddin mengatakan, vaksinasi PMK dilakukan oleh pihak Disnakan OKU dibantu Tim Dokkes Polres OKU.  

Menurut dia, dari 71 ekor sapi milik peternak, sebanyak 67 sapi telah divaksinasi. Sedangkan 14 ekor tidak divaksin dikarenakan dalam keadaan hamil.

"Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebarluasan PMK, yang saat ini mulai menyerang hewan ternak sapi," katanya.

Ditambahkannya, kegiatan vaksin PMK bagi ternak sapi sebagai program nasional, yang diinstruksikan oleh pemerintah untuk melindungi sektor peternakan, khususnya sapi dari terjangkitnya penyakit yang menular dan bisa mengancam kesehatan ternak dan manusia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: