Honda

Cek Kebakaran Lahan, Ini yang Dilakukan Babinsa Koramil 405-05/Pendopo

Cek Kebakaran Lahan, Ini yang Dilakukan Babinsa Koramil 405-05/Pendopo

Cek Kebakaran Lahan, Ini yang Dilakukan Babinsa Koramil 405-05/Pendopo-Foto: Istimewa-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Anggota Babinsa Koramil 405-05/Pendopo melakukan pengecekan terhadap kebakaran lahan yang ada diseputaran Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Betul, anggota kita langsung terjun ke lokasi kebakaran lahan, dengan dibantu penduduk setempat dan personil Polsek Pendopo guna memadamkan kobaran api," jelas Danramil 405-05/Pendopo, Kapten Inf Ferryson, Senin (8/8/2022).

Ferryson menambahkan, saat ini sudah masuk musim kemarau, dan sesuai instruksi komando atas untuk waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), untuk membuka perkebunan baru.

"Tetapi, dampaknya bisa membuat polusi udara dan akan menjalar kemana, sehingga hutan dan lahan lainnya ikutan terbakar," terangnya.

BACA JUGA:Lahan 30 Rumah Warga Korban Banjir Bandang Jadi Aset Desa

Dia berpesan, kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Pendopo, untuk tidak membuka lahan atau hutan dengan cara dibakar.

"Justru akan menyebabkan sesuatu yang bisa berdampak negatif baik segi kesehatan maupun keselamatan habitat yang ada didalamnya," beber Ferryson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: