Honda

Harga Semen Naik di Muratara, Ini Penyebabnya

Harga Semen Naik di Muratara, Ini Penyebabnya

--

MUARA RUPIT, PALPRES.COM – Warga Desa Karang Dapo I, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara mengeluhkan sulitnya mendapatkan semen. Kalaupun ada, harganya naik tinggi. 

Umar (56), warga Desa Karang Dapo I mengatakan, sebelum Hari Raya Idul Adha, harga semen di toko bangunan masih normal. Namun kini, harga bahan bangunan itu mulai sulit didapat. 

"Cari semen sekarang susah. Barangnya langka. Ada di salah satu toko. Tapi harganya naik, dari Rp68 ribu menjadi Rp75 ribu persak. Saya cukup terkejut," katanya.

Ia berharap pedagang tidak seenaknya menaikkan harga. Jangan ambil kesempatan dalam kesempitan.

Di sisi lain, salah seorang pemilik toko bangunan, Abad mengatakan, kenaikan harga semen bukan disengaja. Melainkan dari distributornya memang sudah naik. 

"Dari distributor sudah naik. Makanya kami juga menaikkan harga. Semen Padang dibanderol Rp65 ribu, Semen Baturaja Rp75 ribu persak," katanya.

Menurutnya, pasokan semen memang agak terhambat. Biasanya perjalanan dari Palembang sehari sudah sampai. Ini alami keterlambatan. “Mungkin ada kemacetan. Mobil banyak juga kan," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: