Honda

Durian Lahat Banjirin Kota Pagaralam

Durian Lahat Banjirin Kota Pagaralam

Penjual durian masih ramai di beberapa sudut kota Pagaralam. --Foto: Eko Wahyudi Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM – Musim durian tahun ini sepertinya agak panjang, setelah belum lama Kota Pagaralam dibanjiri. durian dari Empat Lawang atau Musi Rawas, kini durian asal Lahat yang membanjiri pasar. Sehingga dalam satu bulan terakhir penjual durian dadakan mulai bermunculan di beberapa lokasi di Kota Pagaralam. Para penjual durian dadakan umumnya menjual durian di atas mobil atau menggelar lapak langsung di tempat strategis.

Pantauan di lapangan, beberapa lokasi yang banyak didatangi oleh pembeli adalah di sekitar lokasi kuliner samping Balai Kota Pagaralam, di dekat Alun-alun Merdeka serta di seputar Pasar Dempo Permai dan sekitarnya, serta di Simpang Tiga Air Perikan. Bahkan ada yang berkeliling masuk kompleks perumahan. Berbagai ukuran durian dengan harga yang bervariasi, mulai dari harga Rp 10 ribu sampai Rp50 ribu per buah tersedia.

Salah satu penjual durian, Asril mengaku, kalau buah durian yang dijualnya merupakan buah dari Kikim, Kabupaten Lahat. Selain itu durian Lahat banyak juga berasal dari Pagar Gunung, Mulak atau Gumai.

“Buah durian ini sebagian buah pangkal, dijamin manis, kalau mau beli, kita buka dulu untuk memastikan kualitasnya, kalau tidak manis boleh dikembalikan," katanya,

Saat ini musim durian sebetulnya kalau di Lahat dan sekitarnya sudah mulai sedikit, tetapi di Pagaralam benar-benar memasuki musimnya, karena itu harga bersaing.

"Biasanya kalau sudah musim harganya pasti murah, harga durian yang Rp50 ribu, kalau musim cuma Rp15 ribuan," terangnya. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: