Honda

Danramil 405-11/TS Latih Paskibraka Tanjung Sakti Pumi

 Danramil 405-11/TS Latih Paskibraka Tanjung Sakti Pumi

Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio memberikan motivasi dan semangat kepada Paskibraka Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, di halaman Makoramil, Selasa (9/8/2022). F-KORAMIL 405-11/TANJUNG SAKTI -palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Momentum detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus tidak lama lagi.

Untuk lebih memantapkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, maka, Komandan Area Militer (Danramil) 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio bersama-sama anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan latihan sekaligus motivasi.

"Kita tidak hanya memberikan latihan secara fisik saja, tetapi motivasi mendongkrak semangat kepada anak-anak supaya tidak gugup ketika puncaknya," ungkapnya, Selasa (9/8/2022).

Disinilah, sambung dia, peran penting semua pihak, untuk membantu mereka agar lebih disiplin, percaya diri dan berani mengambil keputusan sehingga latihan-latihan selama ini tidak sia-sia.

BACA JUGA:Babinsa Koramil 405-02/Merapi Latih Teknik Gerakan Paskibraka

"Kita praktikkan bagaimana sikap sempurna yang benar, teknik baris berbaris, posisi tangan ketika memberi hormat dan lain sebagainya," terang Dwi Satrio.

Dwi Satrio meminta agar para peserta untuk tunjukan kemampuan dalam mengisi Kemerdekaan RI, sebagai pasukan pembawa dan pengibar bendera yang bertanggung jawab penuh.

"Kekompakan, kesolidan dan kebersamaan kunci keberhasilan dalam keadaan apapun, sehingga kita bersama-sama bisa melewati hal-hal yang tidak mungkin orang lain lakukan," tegasnya.  

Babinsa Beri Latihan Teknik

BACA JUGA:Babinsa Latih Paskibraka Lalu Makan Siang Bersama

Latihan teknik diberikan siswa SMA yang terpilih masuk dalam pasukan pengibar bendera pusaka merah putih.

Kegiatan ini sendiri didampingi oleh Purnabakti Paskibraka Indonesia (PPI) serta pihak kecamatan.

"Betul, anggota kita terus melatih untuk menyempurnakan gerakan Paskibraka, ketika pada saat Upacara Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), semuanya berjalan dengan lancar dan sukses," jelas Danramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Sudarno, Jumat (5/8/2022).

Sementara itu, Camat Merapi Timur, Edeales Pokal SSTP MM menuturkan, hal ini, supaya para Paskibraka menjalankan tugasnya secara baik, terlatih dan memberikan sesuatu yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com