Honda

Pasar Saka Selabung Jorok, Kebersihan Jadi Perhatian

 Pasar Saka Selabung Jorok, Kebersihan Jadi Perhatian

Jajaran Pemerintah Daerah OKUS dan Pemuda saat melakukan pembersihan sampah berserakan di Pasar Saka Selabung. -Andriansyah-palpres.com

MUARADUA. PALPRES.COM - Kebersihan Pasar Saka Selabung Muaradua yang merupakan pusat perputaran ekonomi, menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan berbagai pihak di OKU Selatan.

Terbaru, jajaran Pemerintah Daerah dan Pemuda melakukan pembersihan sampah berserakan, termasuk saluran air ataupun selokan yang ada di sekitar pasar tersebut.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B Commerse melalui Asisten II Hermansyah Said meminta agar baik pedagang maupun pembeli di pasar tersebut dapat lebih menjaga kebersihan pasar dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

"Kita harus menjaga kebersihan, sehingga ada kenyamanan pembeli dan pedagang melakukan transaksi jual beli," ujarnya.

BACA JUGA:Muba Bakal Garap Pembangunan Pasar Modern dan Pusat Grosir

Selain membersihkan sampah, dalam kesempatan tersebut dilakukan penataan lokasi parkir dan penertiban pedagang berjualan di badan jalan. 

"Kami mengimbau agar yang berdagang di Pasar Saka Selabung ini 

Termasuk parkir juga agar dapat dilakukan pada tempatnya, sehingga tidak akan menghambat kendaraan.

Tingkatkan PAD

BACA JUGA:Disperindagkop Pagaralam Tetap Cek Pasar Pantau Kenaikan Harga

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan membentuk tim terpadu untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Rabu (6/7).

Plt Kepala Bapenda OKU Selatan Komaria mengatakan, pemerintah daerah telah melaksanakan pembentukan tim tepadu, untuk mencapai penetapan target retribusi daerah tahun anggaran 2023.

"Upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah, maka perlu membentuk tim terpadu peningkatan pendapatan asli OKU Selatan di tahun 2022. Ditetapkan dengan keputusan Bupati," ungkapnya. 

Dikatakan, tim dibentuk sesuai dengan Keputusan Bupati OKU Selatan Nomor 199/KPTS/BAPENDA/2022. "Dengan harapan semua pendapatan mencapai target 50 persen di masing-masing OPD ke depannya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com