Honda

Yudha Mahyudin Siap Maju Pilwako Palembang 2024

Yudha Mahyudin Siap Maju Pilwako Palembang 2024

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang Yudha Pratomo Mahyudin BSc PhD kembali menegaskan jika dirinya berkeinginan maju pada Pilwakota Palembang 2024.-dian cahyani fitri-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang Yudha Pratomo Mahyudin BSc PhD kembali menegaskan jika dirinya berkeinginan untuk maju pada Pilwakota Palembang 2024.

Ia tak menampik jika ke depan siap mencalonkan diri menjadi kepala daerah. "Kalau ditanyo kami nak nyalon iyo dan pengen menang. Kalo cuma sekedar meramaikan itu tidak. Saya tidak gila untuk jadi Walikota. Hanya punya niat yang baik. Siapa tahu kami dari kader Demokrat ingin memperbaiki Kota Palembang lebih lagi," tegasnya usai silaturahmi bersama awak media, Selasa (9/8).

Namun menurut Yudha yang pernah menjadi Calon Wakil Gubernur Sumsel berpasangan dengan Cagub Ir H Ishak Mekki MM 2018 lalu, visinya bukan ego pribadi melainkan bagaimana partai solid dan memilih calon Walikota yang tepat untuk membangun Kota Palembang ini menjadi lebih baik.

"Visinya bukan tentang saya, bukan tentang Kak Zainal. Tapi kita percayakan kepada orang yang tepat membangun. Kita lihat Walikota kita sebelum-sebelumnya ada Pak Husni, Eddy Santana, Romi Herton, dan terakhir sekarang Pak Harnojoyo.

Semua tentu meninggalkan kenangan pembangunan untuk Kota ini," kata Putra kedua dari mantan Gubernur Sumsel Almarhum Prof. dr. H. Mahyuddin NS, SpOG dan dr. Hj. Halipah Amin, SpTHT.

Rektor Universitas Sumatera Selatan (USS) kelahiran Palembang, 20 April 1979 juga membidik target minimal 9 kursi dan maksimal 11 kursi pada Pemilu 2024 sehingga bisa mencalonkan dua kader pada Pemilihan Walikota Palembang.

Bapak tiga anak buah pernikahannya dengan dr. Ariesti Karmila, Sp.A, M.Kes menjelaskan posisi Partai Demokrat Kota Palembang cukup bagus saat ini memiliki perwakilan kadernya 9 kursi di parlemen, walikota, Ketua DPRD.

Tapi ke depan perlu ditingkatkan karena dulu Palembang 2004 pernah 11 kursi. Turun 7 kursi, dan naik jadi 9 kursi.

"Target kami ke depan minimal 9. Target kami kalau bisa 10 kursi. Karena itu 20 persen cukup bisa mencalonkan. Netak dewek, ngocok dewek. Punya keleluasaan memilih calon sendiri.

Target optimis kami kalau bisa 11 kursi. Misalnya aku berpasangan Kak Zainal biso maju. Tapi semua itu ado plus minus galo. Kalo sesamo Partai maju kalo networknyo kayak mano," kata mantan Ketua Pengurus Provinsi Karang Taruna Sumsel.

Yudha yang dikenal sebagai seorang konsultan, akademisi serta tokoh penggiat Teknologi Informasi mengaku beruntung terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IV tahap ke-2 partai Demokrat serentak di Hotel Swarnadwipa Palembang, Sabtu (16/7/2022) lalu.

"Di Muscab terjadi sesuatu ada yang kurang pas sehingga kandidat potensial belum bisa mencalonkan diri. Sehingga dicari-cari kader muncullah nama saya. Saya lebih pada penengah.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang Yudha Pratomo Mahyudin BSc PhD saat memperkenalkan pengurus Demokrat Palembang. Pada kesempatan itu Yudha juga berbica soal pencalonan sebagai Walikota Palembang, Selasa (9/8/2022)

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang Yudha Pratomo Mahyudin BSc PhD saat memperkenalkan pengurus Demokrat Palembang. Pada kesempatan itu Yudha juga berbica soal pencalonan sebagai Walikota Palembang, Selasa (9/8/2022)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: