Honda

Dua Tahun Vakum, Lomba Gerak Jalan Kembali Digelar di PALI

Dua Tahun Vakum, Lomba Gerak Jalan Kembali Digelar di PALI

Kegiatan lomba gerak jalan di Kabupaten PALI beberapa tahun lalu. -Berry Sandi-Palpres.com

TALANG UBI, PALPRES.COM - Setelah dua tahun vakum akibat pandemi covid-19, akhirnya Pemkab PALI kembali menggelar lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

Setidaknya ada 209 peserta dari berbagai sekolah dan instansi yang ada di Kabupaten PALI mengikuti lomba gerak jalan tersebut.

Lomba gerak jalan itu dibuka langsung Bupati PALI, DR Ir H Heri Amalindo MM yang dihadiri Kepala Kejari PALI, Kapolres PALI, Danramil Talang Ubi dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab PALI, Selasa (9/8/2022).

BACA JUGA:Jelang HUT Kemerdekaan RI, Pedagang Pernak Pernik Agustusan Menjamur

 “Alhamdulillah tahun ini bisa dilaksanakan. Kegiatan ini selain memompa kreatifitas anak-anak juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat,” ucap Heri Amalindo.

Ia berpesan kepada semua peserta dan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Karena, meski kasus covid-19 dinyatakan menurun, namun, pandemi belum berakhir. 

"Kami mengingatkan supaya tetap mematuhi protokol kesehatan saat mengikuti dan menyaksikan lomba, agar kita terhindar dari penyebaran virus corona ini,” pesannya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten PALI, Madsudi mengatakan, selain lomba baris berbaris, pihaknya menggelar karnaval yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus mendatang.

BACA JUGA:Perdana, Pemkot Pagaralam Akan Gelar Pawai dan Lomba Gerak Jalan Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI

 “Peserta berjumlah 209 tim dari berbagai sekolah tingkat SD hingga SMA dan umum. Dalam lomba  gerak jalan ini kami tidak melibatkan anak PAUD atau TK karena rutenya cukup jauh,” katanya.

Rencananya pemenang lomba akan diumumkan setelah seluruh rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 selesai dilaksanakan

"Pemenang lomba baris berbaris dan karnaval.dapat hadiah piagam penghargaan dari Bupati PALI, dari juara I hingga Harapan III. Kami berharap kegiatan ini jadi hiburan masyarakat dan memompa kreatifitas peserta,” harapnya.

Ketua Pelaksana  Arie Yunita mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan Umum.

"Jumlah peserta tingkat SD sebanyak 82 peserta SMP sebanyak 46 peserta dab SMA sebanyak 31. Untuk tingkat umum 50 peserta total 209 peserta,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: