Honda

Hari Ini, Kloter 5 dan 6 Kembali ke Tanah Air

Hari Ini, Kloter 5 dan 6 Kembali ke Tanah Air

Hari Ini, Kloter 5 dan 6 Kembali Ke Tanah Air-Foto: Humas Kemenag Sumsel-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kloter 5 dan 6 jemaah haji asal Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, hari ini, tiba ke tanah air tepatnya di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II.

Informasi yang dihimpun, kloter 5 tiba di bandara pada pukul 12:30 WIB, sedangkan kloter keenam terjadwal landing di bandara pada pukul 20:15 WIB.

Kloter kelima membawa jemaah asal kabupaten OKU, Palembang dan Babel dengan jumlah 450 orang. Sementara kloter keenam membawa jemaah asal Palembang, Muba dan Prabumulih dengan jumlah yang sama yaitu 450 orang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan melalui Humas PPIH Debarkasi Palembang H. Saefudin mengatakan Panitia Debarkasi akan lebih ekstra dalam penerimaan pemulangan jamaah haji pada hari ini.

BACA JUGA:Jemaah Haji Pagaralam Tiba dengan Selamat

Oleh sebab itulah, pihaknya menghimbau untuk terus bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah.

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh keluarga jemaah untuk tidak melakukan penjemputan langsung di asrama haji guna menghindari keramaian yang besar.

"Penjemputan jama'ah oleh keluarga itu di KBIH dan kabupaten kota asal jemaah. Yang boleh masuk menjemput ke asrama adalah bus asal KBIH dan kabupaten kota asal jama'ah berdomisili," tegas Saefudin.

Sementara itu, usai ceremony penyambutan jamaah kloter 5 kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh H. Armet menerangkan bahwa dari hasil tes swab hingga hari ini, semua jamaah yang kembali dinyatakan negatif.

BACA JUGA: Masjid Quba dan Jabal Uhud Destinasi Prioritas Ziarah Jemaah Haji

Meskipun demikian ia mengingatkan kepada jamaah agar terlebih dahulu mandi dan mengganti pakaian di asrama sebelum melanjutkan perjalanan ke daerah masing-masing untuk bertemu dengan keluarga. (rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: