Honda

Mahasiswa Kunjungi Cimahi Techno Park

Mahasiswa Kunjungi Cimahi Techno Park

KUNJUNGAN - Mahasiswa Prodi Sistem Informasi FST UIN Raden Fatah saat melakukan kunjungan KKL ke Cimahi Techno Park, belum lama ini.-Foto: Humas UIN Raden Fatah-Palpres.com

CIMAHI, PALPRES.COM - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melaksanakan kunjungan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke Cimahi Techno Park, belum lama ini.

Rombongan mahasiswa yang berkunjung ke Cimahi Techno Park berjumlah 73 orang termasuk dosen dan mahasiswa Prodi Sistem Informasi.

Cimahi Techno Park merupakan sebuah kawasan kreatif dan inovatif yang berada di Kota Cimahi yang dibangun dengan tujuan meningkatkan aktifitas bisnis dan teknologi industri kreatif di Kota Cimahi.

Bangunan Cimahi Techno Park ini dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas penunjang industri kreatif dengan berbasis teknologi serta untuk mendukung pengembangan bisnis inovatif berbasis teknologi.

BACA JUGA:Mahasiswa Ilmu Hadis Belajar di UIN Banten

Pada kegiatan ini Kepala Cimahi Techno Park menyambut sangat baik kedatangan mahasiswa KKL Program Studi Sistem Informasi UIN Raden Fatah Palembang.

Kepala Cimahi Techno Park menjelaskan secara singkat tentang apa itu Cimahi Techno Park.  Setelah sambutan, dilakukan pertukaran cendera mata dan foto bersama.

Kegiatan selanjutnya yaitu penyampaian materi pada Seminar tentang "Technopreneur" Narasumber pada kegiatan seminar ini merupakan Manajer Inkubasi Bisnis dan Teknologi Cimahi Techno Park yaitu Yugnan Adi Sasongko S.T., MBA.

Pada saat penyampaian materi, Yugnan menyampaikan materi dengan penuh semangat dan menyenangkan sehingga mahasiswa mudah memahami materi yang disampaikan.

BACA JUGA:Delegasi UIN Rafah Disambut Wakil Dubes RI di AS

Pada kesempatan tersebut Narasumber menyampaikan bahwa membangun sebuah bisnis maka harus mampu menghasilkan sesuatu yang dapat membantu orang lain.

“Bagaimana cara berfikir dengan design thinking untuk membangun sebuah bisnis,” terangnya.

Setelah kegiatan seminar selesai dilaksanakan, kegiatan selanjutnya yaitu kunjungan ke ruang workshop mahasiswa diajak untuk mencoba teknologi yang telah dihasilkan oleh Cimahi Techno Park yaitu VR (Virtual Reality), mahasiswa sangat antusias untuk mencoba VR ini.

Para mahasiswa dapat melihat dan bertanya kepada para pegawai yang sedang bekerja di sana. Kegiatan kunjungan ke Cimahi Techno Park ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan seputar bisnis yang dibangun dengan teknologi. (rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: