Honda

Semangat Mengadakan Perlombaan, Remaja Kampung Keliling Cari Dana

Semangat Mengadakan Perlombaan, Remaja Kampung Keliling Cari Dana

Beberapa remaja berkeliling meminta sumbangan--Foto: Istimewa

PAGARALAM,PALPRES.COM - Semarak kegiatan memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia disambut meriah berbagai kalangan, termasuk para remaja. Demi menyemarakkan dan mempersiapkan kemeriahan di kampung mereka masing-masing banyak remaja berkeliling mencari dana. 

Selain mencari dana dengan meminta sumbangan di jalan, para remaja juga memilih alternatif lain, yakni dengan berkeliling ke rumah dan toko di sekitar mereka.

Para remaja itu bahkan ada yang berkeliling malam hari terutama di seputaran Pasar Pagaralam karena beberapa toko masih buka. 

Hasrul, salah seorang pemuda dari seputaran Tebat Giri mengaku bahwa ia dan teman-temannya kebagian tugas mencari dana untuk kegiatan di tempat mereka. 

"Rencananya kegiatan kami tahun ini agak banyak seperti lomba-lomba serta hiburan rakyat. Karena itu kami berkeliling siapa tahu ada yang tergerak hatinya membantu," ujar dia. 

Salah seorang pemilik toko yang menolak diaebutkan namanya mengatakan sejak pagi sampai malam ada puluhan orang yang datang ke tokonya meminta sumbangan kegiatan Agustus. Namun, ia mengaku hanya menyumbang untuk kegiatan di seputaran rumahnya saja. "Kalau semuanya diberi tentu saja tidak mungkin," katanya. 

Awalnya ia takut juga apalagi saat malam, tetapi para pemuda itu tidak memaksa dan tetap ramah meskipun ditolak. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: