Honda

Jelang 17 Agustus, Proposal Bantuan di Kantor Pemerintah

Jelang 17 Agustus, Proposal Bantuan di Kantor Pemerintah

Contoh Proposal 17 Agustus Yang Banyak Masuk di Kantor Pemerintahan--Foto: Eko Wahyudi Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM - Berbagai cara dilakukan warga dalam mencari dana untuk kegiatan 17 Agustus di wilayah mereka. Di antaranya adalah memberikan proposal kegiatan ke perkantoran milik pemerintah. 

Yudi, salah seorang warga di Kelurahan Bangunrejo mengaku ia menyerahkan proposal ke beberapa dinas di Kompleks Perkantoran Gunung Gare.

"Siapa tahu saja dana yang terkumpul cukup dan dinas dapat memberi lebih. Kami malah berharap ada kantor yang mau jadi sponsor kegiatan," kata dia. 

Salah seorang bendahara di sebuah dinas mengakui saat ini banyak proposal kegiatan 17 Agustus yang masuk ke kantornya. Sebagai bendahara ia tidak punya wewenang memberikan atau menolak sumbangan itu. 

"Kami harus memberikan laporan terlebih dahulu ke kepala sebesar apa pun sumbangannya," katanya. 

Ia mengatakan selintas warga mungkin beranggapan sumber dana banyak di perkantoran ini. Padahal anggaran khusus untuk sumbangan seperti itu tidak ada. 

"Mungkin kalau satu atau dua proposal bisa kita kalkulasi ulang dengan mengambil atau menyisihkan uang dari kegiatan kantor. Tetapi ini proposalnya cukup banyak, jadi kebijakan kepala yang menentukan," ujar dia. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: