Honda

Distan PALI Bagikan 20.000 Bibit Tanaman Buahan

 Distan PALI Bagikan 20.000 Bibit Tanaman Buahan

Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI, Ahmad Jhoni SP MM saat secara simbolis menyerahkan bantuan bibit tanaman buah.-Berry-palpres.com

PALI, PALPRES.COM - Dinas Pertanian Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) membagikan sebanyak 20.000 bibit buah-buahan kepada masyarakat di lima kecamatan yang ada di Kabupaten PALI.

 Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI, Ahmad Jhoni SP MM mengatakan, nantinya setiap rumah akan mendapatkan satu bibit buah untuk bisa ditanam di pekarangan rumahnya.

"Jadi tanaman produktif ini sebanyak 20.000 bibit jenis buah-buahan seperti bibit rambutan, mangga, cempedak, nangka, dan alpukat," katanya, Rabu (10/08/2022).

Nantinya, ia menerangkan, pihaknya akan melakukan perluasan pembagian bibit tersebut ke masyarakat, dengan jumlah bibit yang akan bertambah.

BACA JUGA:70 Poktan di Pagaralam Terima Bantuan Bibit Padi Unggul dari Kementan

"Jadi program pembagian bibit ini, kita mengadopsi program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)," terangnya.

 Untuk pembagian bibit itu, pihaknya akan mendistribusikannya ke desa dan kelurahan melalui pemerintah setempat, agar bisa dibagikan ke masyarakatnya.

"Saat ini baru 20.000 bibit, sehingga tidak semuanya akan dapat. Kedepan akan disediakan kembali dan dibagikan bagi yang belum," jelasnya. 

BCA Bantu Bibit Penghijauan

BACA JUGA:DLHP dan PKK Terima Bantuan Bibit Untuk Pekarangan Rumah

Sebagai bagian dari perbankan nasional, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen memberikan nilai tambah melalui berbagai program.

Menyongsong perwujudan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), BCA bersama dengan PT Hutama Karya dan mitra tani UD Bertani melaksanakan program penghijauan dengan menanam 100 bibit pohon di kawasan area tol Palindra, Jum'at (5/8/2022).

Seremoni kegiatan dihadiri Kepala BCA Kantor Wilayah VI Suhardjo Moeliadi, Kepala BCA KCU Palembang Theresia Rosalia, Kepala BCA KCU Mesjid Lama Widyawati Widjaja, Kepala Pendukung Operasi Wilayah VI BCA Heriawan Widjaja, Section Head Keuangan PT Hutama Karya Ruas Tol Palindra Mukhlis, dan Kanit PJR PT Hutama Karya Rudi Suwarman. Seremoni ini juga dihadiri oleh perwakilan BCA dan mitra tani yang berpartisipasi dalam melakukan penanaman bibit.

“Lingkungan yang hijau dan asri pastinya menjadi sebuah kenyamanan bagi banyak pihak,” ujar Kepala BCA Kantor Wilayah VI Suhardjo Moeliadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com