Honda

Rumah dan Toko Manisan Milik Ali Rahmat Terbakar

Rumah dan Toko Manisan Milik Ali Rahmat Terbakar

ASAP MENGEPUL : Tampak asap mengepul membubung tinggi, satu rumah terbakar, Rabu (10/8/2022). -Foto : DENI/PALPRES-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Warga di sekitar Jalan Letnan Alamsah Kelurahan Lahat Tengah, Kecamatan Kota Lahat dibuat panik, pasalnya api tiba-tiba muncul di rumah milik Ali Rahmat (60) tepatnya di RT 4, RW 2 Kelurahan Lahat, yang berjualan toko manisan sekitar pukul 15.30 Wib, Rabu (10/8/2022).

Kendati lokasi kebakaran sendiri berada di pinggir jalan, namun jago merah dengan cepat melahap rumah Ali Rahmat yang dinding dan modelnya dari Kayu atau rumah panggung.

Dedi (40) warga Desa Jati, Kecamatan Pulang Pinang mengaku, sempat kaget saat hendak pulang api sudah membara bahkan sempat terjadi kemacetan panjang di jalanan dikarenakan lokasi kebakaran di pinggir jalan.

“Panas maini, pas lewat ado api lah mulai besak di rumah kayu,” ujarnya.

BACA JUGA:Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga di PALI Hangus Terbakar

Masih dikatakan Dedi, warga sekitar rumah ikut memadamkan api, namun api terlalu besar karena material rumah dari kayu sehingga api dengan cepat melahap rumah.

“Tadi saya lihat warga sudah membantu dan mobil damkar sudah datang,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pol PP, Linmas dan Damkar Lahat, Herry Kurniawan SSTP Msi membenarkan, telah terjadi kebakaran di Jalan Letnan Alamsah Kelurahan Lahat Tengah, adapun objek yang yang terbakar yakni satu (1) rumah papan.

“Sebab api diperkirakan dari Listrik, laporan diterima sekitar pukul 16.00 Wib,” ujarnya.

BACA JUGA:Gudang Penyimpanan Alat Kelistrikan Kantor Rektorat Poltekpar Terbakar

Untuk penanggulangan lanjut Herry, sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran diantaranya 1 unit Mobil Tangki Suplay, 1 Unit Mobil Suplay BPBD dan 1 unit mobil suplay DLH.

“Sedikitnya 25 personil damkar turun ke lokasi dan pendinginan dimulai 16.30 wib, bersyukur kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian di perkirakan ratusan juta,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: