Honda

Semarak Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Semarak Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Pengibaran Bendera Merah Putih di Kabupaten Ogan Ilir--Foto: Widjan Palpres.com

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Dalam rangka menyemarakan HUT RI yang Ke- 77, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir menyelenggarakan kegiatan 'Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih' di Gedung Caram Seguguk Tanjung Senai.

Menurut Sekda Ogan Ilir, H Muhsin Abdullah, Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota melalu badan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dipandang untuk menyelenggarakan suatu kegiatan semarak dan menyenangkan.

"Dengan tujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa Nasionalisme seluruh Masyarakat Indonesia. Kegiatan yang dilakukan adalah 'Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih'," ungkapnya, Kamis (11/08/2022).

Dikatakannya, bahwa Pembagian Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu Masyarakat Indonesia. 

"Maka dari itu Gerakan ini menggalang partisipasi Masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintah, maupun swasta," imbuhnya.

Lebih jaub katanya, Pembagian Bendera Merah Putih kepada Masyarakat di setiap Daerah agar dapat diawali dengan pembagian secara simbolik yang dipimpin secara langsung oleh kepala Daerah.

"Kemudian dilanjutkan dengan pembagian kepada Masyarakat mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022 mendatang," tukasnya.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: