Honda

Timnas U-16 Indonesia ke Final, Ketum PSSI Malah Geram

Timnas U-16 Indonesia ke Final, Ketum PSSI Malah Geram

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan -ricardo-JPNN.com

YOGYAKARTA, PALPRES.COM – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tampak geram seusai Timnas U-16 Indonesia memastikan satu tiket ke partai final Piala AFF U-16 dengan mengalahkan Myanmar, Rabu malam (10/8/2022). Rupanya, ia geram dengan kelakuan suporter. 

Anak asuh pelatih Bima Sakti menang adu penalti dengan skor 5-4 setelah sempat bermain imbang 1-1 pada waktu normal. Seusai laga, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan keterangan pers.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tantang Vietnam di Final AFF U-16

Iriawan senang Timnas U-16 lolos ke partai puncak, tetapi tampak geram dengan aksi oknum suporter Indonesia yang hadir di Stadion Maguwoharjo. 

Pada laga semalam, sempat terjadi insiden pelemparan botol minuman kemasan ke dalam lapangan pertandingan. Hal serupa pernah terjadi saat laga terakhir Grup A, yang mempertemukan Indonesia vs Vietnam. 

"Tentu itu tak boleh terjadi lagi. Itu bukan tindakan terpuji. Tidak sepatutnya melemparkan botol minuman ke arena pertandingan. Itu sangat disayangkan," kata Iriawan. 

Menurut dia, para pendukung Indonesia sudah semestinya menunjukkan rasa hormat di mana pun mereka berada, baik di dalam maupun luar negeri.

Ia mencontohkan sikap para pemain Timnas U-16 Indonesia yang mengapresiasi lawan, meski pertandingan berlangsung sengit di lapangan. 

"Kita melihat anak-anak timnas memberikan hormat kepada Myanmar selesai pertandingan. Itu yang kami inginkan," kata dia.

Iriawan berharap sikap tak terpuji suporter tidak terulang lagi pada laga final Piala melawan Vietnam. 

Indonesia akan menghadapi Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) besok pukul 20.00 WIB. Sebelum laga puncak, ada pertandingan perebutan tempat ketiga antara Thailand dan Myanmar pukul 15.30 WIB. (*)

 

Artikel ini sudah tayang di JPNN.com dengan judul "Ketum PSSI Tampak Geram Seusai Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-16"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: