Honda

Lepas Peserta Jamnas Pramuka XI,Pj Bupati Muba Beri Pesan Begini?

Lepas Peserta Jamnas Pramuka XI,Pj Bupati Muba Beri Pesan Begini?

Ketua Kwarcab Pramuka Muba yang juga Pj Bupati Muba mengalungkan kepada peserta Jambore nasional Pramuka XI--Foto: Kominfo Muba For Palpres.com

MUBA, PALPRES.COM- Sebanyak 19 orang Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel bakal mengikuti kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) XI di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. 

Para peserta tersebut secara langsung dilepas langsung Ketua Kwarcab Pramuka Muba yang sekaligus Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi, dipendopo rumah Dinas Bupati, Kamis (11/8/2022). 

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan, tentu kalian harus bangga karena menjadi duta atau perwakilan Muba untuk kegiatan Jamnas XI di Jakarta Timur. 

"Diharapkan kalian dapat menjaga nama baik daerah sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Muba di pentas Nasional tersebut, "ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa kegiatan jambore nasional ini adalah kegiatan yang dilakukan lima tahun sekali, suatu penantian yang lama bagi anak-anak pecinta Pramuka. Itu adalah cita-cita tertinggi bagi anak-anak yang tergabung dalam gerakan Pramuka. Tidak semua orang yang bisa berangkat mewakili kwarcab dengan atribut Pramuka lengkap, itu adalah suatu kebanggaan. 

"Makanya ini even tertinggi dan terbesar dalam lingkup gerakan Pramuka Indonesia, apalagi tahun ini bertepatan dengan HUT Pramuka ke 61, jadi ada dua event besar, " jelasnya. 

Lebih lanjut dia menambahkan, kegiatan Pramuka di Kabupaten Muba ini menjadi contoh bagi Kwarcab Gerakan Pramuka lain di Provinsi Sumsel, jadi lokus studi banding bagi daerah lain baik dari daerah dalam provinsi maupun dari luar provinsi. 

"Tentang bagaimana mengelola organisasi Pramuka yang baik dan benar, " tandasnya.

Sementara, Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Muba Azizah SSos MT melaporkan kegiatan Jambore Nasional XI dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur Jakarta.

"Untuk peserta kontingen Kwarcab Muba berjumlah 19 orang, peserta dan pendamping, yang akan berangkat besok berangkat, " tukasnya. MUH

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: