Honda

Wawako Lubuklinggau Buka Kegiatan Konsolidasi Muhammadiyah Wilayah Sumsel

Wawako Lubuklinggau Buka Kegiatan Konsolidasi Muhammadiyah Wilayah Sumsel

Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar membuka kegiatan penguatan dan konsolidasi organisasi Muhammadiyah wilayah Sumatera Selatan bersama PDM Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara di Ballroom Hotel Dafam Lubuklinggau, Kamis (11/8/2022). -Fran Kurniawan-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar membuka kegiatan penguatan dan konsolidasi organisasi Muhammadiyah wilayah Sumatera Selatan bersama PDM Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara di Ballroom Hotel Dafam Lubuklinggau, Kamis (11/8/2022). 

Pimpinan Daerah Muhammadiyah, H Hasbi Saidina Ali dalam sambutannya berharap dengan kegiatan ini, peserta dapat memanfaatkan ilmu yang diberikan oleh para pemateri. 

"Dalam organisasi dibutuhkan semangat tinggi. Mudah-mudahan dengan samangat yang tinggi itu, Muhammadiyah di Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Musi Rawas Utara akan maju,” ungkapnya. 

Sesuai arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, dalam waktu dua tahun ke depan, Muhammadiyah kalau bisa membuat acara nasional yang diadakan di Kota Lubuklinggau. 

Hasbi menyebutkan, pada November nanti akan diadakan Muktarmar Muhammadiyah di Solo. Kemudian pada Desember, Muswil Muhammadiyah di Prabumulih. Dan akan diadakan Musda di Kota Lubuklinggau pada 14-15 Januari 2023. 

Ketua PWM Sumsel, Prof Dr H Romli mengatakan, pentingnya penguatan organisasi menjelang muktamar. 

"Menjelang muktamar, ada semacam intruksi dari pimpinan untuk melakukan pembenahan dan penguatan organisasi,” terangnya. 

Saat ini Muhammadiyah telah berusia lebih dari satu abad. Pembinaan dan penguatan sangat penting dalam organisasi. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar menyampaikan terima kasih telah mengadakan kegiatan ini di Kota Lubuklinggau. Mudah-mudahan selama kegiatan berlangsung, semuanya dalam lindungan Allah SWT. 

Sulaiman Kohar mengatakan, selama ini Muhammadiyah telah banyak membantu Pemkot Lubuklinggau dalam membangun dan menjaga Kota Lubuklinggau, sehingga  masyarakatnya merasa aman.

Saat ini sudah banyak universitas-universitas yang dibangun Muhammadiyah di berbagai kota. Dirinya berharap kelak Muhammadiyah juga membangun universitas di Kota Lubuklinggau.

"Kalau bisa yang ada Fakultas Kedokteran, seperti di Palembang," imbuhnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: