Honda

Soft Skill Kenali Potensi dan Karakter Diri

Soft Skill Kenali Potensi dan Karakter Diri

Peserta pelatihan pembekalan soft skill.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Pembekalan Soft Skill untuk mengenali kekuatan personal para pelaku usaha terutama kopi harus dilakukan.

Untuk itulah kegiatan gelombang Ke 3 pelatihan vokasi dan manajemen usaha dilakukan di Dempo Flower Hotel.

Pelatihan manajemen usaha yang terselenggara dari program Kementrian PUPR RI direspon positif LKM, KPP ataupun komite BDC Pagaralam sebagai peserta.

Seperti yang dituturkan Niwayan Yuli, Ketua LKM Maju Bersama Kelurahan Candi Jaya. Ia mengaku pelatihan kali ini berbeda dari kegiatan sebelumnya yang digelar Kotaku bersama BDC.

BACA JUGA:Cerita Jaya Suryana Penjual Bendera di Pagaralam Berasal Dari Garut

“Dua hari pertemuan, kita bersama Komite, pengelola BDC serta anggota Kelompok Penerima Pemanfaat (KPP) rumah produksi kopi diberikan edukasi soft skill yang diberikan fasilitator dari Dewan Kopi Sumsel,” jelasnya.

Pembekalan soft skill yang diajarkan fokus membangkitkan dan mengenali potensi personal masing-masing peserta. Dengan adanya pelatihan ini, juga diharapkan mampu merubah mindset atau pola pikir peserta. 

“Materi yang diajarkan ini semoga bisa diterapkan dalam praktik manajemen usaha di rumah produksi kopi,” katanya.

Senada disampaikan, Ketua Komite BDC Pagaralam Drs M Ali MBA, pelatihan kali ini mengajarkan peserta untuk mengenali potensi dan karakter diri peserta. 

BACA JUGA:Bawa Bukti Lunas Pajak, Efektif Tingkatkan PBB

Selain itu, peserta dihari berikutnya akan dilatih mengenai manajemen usaha seperti penggunaan aplikasi laporan keuangan.

“Diharapkan ilmu dan pengetahuan dari pelatihan ini bisa diserap dan diterapkan peserta. Dalam prakteknya bisa mendukung kemajuan dan pengembangan bisnis BDC ataupun usaha rumah produksi kopi di Kota Pagaralam,” harap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: