Honda

Minim Kegiatan Agustusan, Warga Inisiatif Sendiri

Minim Kegiatan Agustusan, Warga Inisiatif Sendiri

Warga berinisiatif meramaikan sendiri kegiatan 17 Agustus tahun ini-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Minimnya kegiatan terkait dalam rangka perayaan kemerdekaan RI, membuat warga berinisiatif menggelar berbagai kegiatan sendiri. 

Warga mulai mempersiapkan berbagai lomba untuk kalangan bapak, ibu, dan anak-anak. 

"Rencananya kami akan membuat kegiatan sendiri di sekitar kediaman kami," ujar Saipil, Ketua RT13 Kelurahan Bangun Rejo. 

Menurutnya kegiatan yang akan diselenggarakan nanti adalah yang sederhana saja dan yang penting adalah kemeriahannya sehingga warga memiliki aktifitas yang seru dalam mengisi Kemerdekaan.

BACA JUGA:Bawa Bukti Lunas Pajak, Efektif Tingkatkan PBB

BACA JUGA:Cerita Jaya Suryana Penjual Bendera di Pagaralam Berasal Dari Garut

“Kita sesuaikan kemampuan dan budget kita," kata dia. Rusdi, warga seputaran Alun-Alun Utara mengatakan sebenarnya zaman dulu perayaan kemerdekaan sangat meriah dan yang paling meriah menurutnya adalah pertandingan sepakbola antar kampung. 

“Kegiatan itu sebelum bulan Agustus sering kali sudah berjalan. Nah, keramaiannya adalah pas final tepat 17 atau 18 Agustus sore. Biasanya sebelum pawai atau kirab pembangunan," ujar dia. 

Ia berharap kegiatan seperti dulu dapat dilaksanakan lagi. Jadi bukan hanya baris berbaris atau pawai saja, tetapi ada lomba-lomba seperti olahraga dan lainnya. “Semoga saja nanti kemeriahan seperti dahulu kembali," harap dia. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: