Honda

147 Sekolah Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT Kemerdekaan RI

 147 Sekolah Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT Kemerdekaan RI

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, Dian Chandra -Frans-palpres.com

LUBUKLINGGAU.PALPRES.COM -Jika tidak ada aral rintangan, Jumat (12/8) besok lomba gerak jalan tingkat Kota Lubuklinggau akan dimulai. 

Kegiatan ini, dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lubuklinggau dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau Dian Chandra melalui Sekretaris Yulianti kepada wartawan menyebutkan, ada 147 sekolah yang akan mengikuti lomba gerak jalan tersebut. 

Terdiri dari 94 sekolah tingkat SD/MI, 28 sekolah tingkat SMP/MTs, 25 sekolah tingkat SMA/MA/SMK dan 90 sekolah tingkat TK/RA/PAUD.

BACA JUGA:Gelar Lomba Gerak Jalan, Pelaku UMKM Kedapatan Berkah

Kemudian, lomba ini dilaksanakan secara bertahap untuk tingkat SD MI 12 Agustus sampai 13 Agustus 2022, pelajar SMP/MTS 14 Agustus 2022, pelajar SMA MA dan SMK 15 Agustus 2022 bersamaan dengan TK/PAUD/RA.

“Besok mulai dilaksanakan tingkat SD/MI dengan start dari lapangan Perbakin menuju Masjid Agung As Salam, pukul 05.30 WIB sampai selesai.”ungkapnya.

Dirinya mengharapkan, pelaksanaan tersebut berjalan lancar, dan peserta mengikutinya dapat menampilkan yang terbaik sesuai dengan kategori yang telah ditetapkan. 

Ia juga berpesan, agar para peserta agar dapat mengikutinya dengan baik, tampil kan dengan maksimal, jaga kesehatan dan sarapan terlebih dahulu sebelum bertanding untuk menjaga kondisi tubuh.

BACA JUGA:Dua Tahun Vakum, Lomba Gerak Jalan Kembali Digelar di PALI

“Semoga dengan lomba ini, terwujudnya pelajar yang sehat dan berprestasi, selamat berlomba, semoga lomba berjalan dengan baik dan sesuai rencana dengan hasil yang memuaskan,”harapnya. 

Gerak Jalan di PALI

Setelah dua tahun vakum akibat pandemi covid-19, akhirnya Pemkab PALI kembali menggelar lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

Setidaknya ada 209 peserta dari berbagai sekolah dan instansi yang ada di Kabupaten PALI mengikuti lomba gerak jalan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com