Honda

Ketua BPD Panggil Kades Ulak Pandan, Babinsa Berpesan Hal Ini

Ketua BPD Panggil Kades Ulak Pandan, Babinsa Berpesan Hal Ini

DISKUSI : Ketua BPD Ulak Pandan, A Tarmizi Arsal serta anggota dan Kades, Kasmianah dan perangkat dan unsur tripika sedang berdiskusi, Kamis (11/8/2022)-. Foto : KORAMIL 405-02/MERAPI FOR PALPRES-

LAHAT, PALPRES.COM - Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), A Tarmizi Arsal memanggil Kepala Desa (Kades) Ulak Pandan, Kasmianah beserta perangkat desa mempertanyakan terkait banyaknya aspirasi masyarakat, yang mempertanyakan sumber yang yang dibagikan kepada warga.

Nah, Anggota Babinsa Koramil 405-02/Merapi didampingi Bhabinkamtibmas menengahi permasalahan tersebut, supaya tidak terjadi hal tidak diinginkan.

"Betul, anggota sudah melaporkan adanya pertemuan antara BPD dan Pemerintah Desa (Pemdes) Ulak Pandan, mereka mempertanyakan banyaknya masukan dari warga mengenai sumber dana yang dibagikan kepada penduduk belum lama ini," jelas Danramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Sudarno, Kamis (11/8/2022).

Sementara itu, Ketua BPD Ulak Pandan, A Tarmizi Arsal menerangkan, maksud dan tujuan memanggil kades terkait adanya aspirasi masyarakat adanya pembagian dana kepada beberapa warga tertentu. Dan juga tidak mencari kesalahan atau pun membenarkan.

BACA JUGA:Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat Tingkatkan Intensitas Latihan Paskibraka

"Kita di sini mencari solusi atau jalan tengah, sehingga warga yang mempertanyakan hal itu, bisa memahami dan mengerti," tukasnya.

Terpisah, Kades Ulak Pandan, Kasmianah menerangkan, ada beberapa hal yang memang tidak bisa disampaikan di forum ini, hanya saja, sumber dana yang dibagikan kepada warga tersebut, memang adalah hak mereka berasal dari bantuan.

"Di sini kita memberikan keterangan, agar kedepannya tidak timbul konflik dikarenakan adanya anggaran yang sampai ke warga," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: