Honda

Jembatan Lubuk Segonang Mulai Diperbaiki

Jembatan Lubuk Segonang Mulai Diperbaiki

Pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ogan Ilir mulai memperbaiki jembatan sentral, yang menghubungkan Desa Lubuk Segonang Dusun II dengan Desa Muara Kumbang Kecamatan Kandis.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ogan Ilir mulai memperbaiki jembatan sentral, yang menghubungkan Desa Lubuk Segonang Dusun II dengan Desa Muara Kumbang Kecamatan Kandis.

"Perbaikan jembatan itu sudah masuk anggaran tahun ini. Pengerjaannya sudah dimulai," kata Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir Ruslan.

Pantauan Palpres.com, belasan pekerja berjibaku memperbaiki jembatan yang dibangun sejak tahun 2009. "Insya Allah dalam waktu dua bulan bisa segera selesai perbaikannya. Masyarakat tidak lagi kesulitan beraktivitas menggunakan jembatan tersebut," tuturnya.
BACA JUGA:Jembatan Lubuk Segonang Mendesak Diperbaiki

Terpisah, Anang (50), salah seorang pekerja mengatakan, kondisi jembatan ini memang sudah tidak layak pakai. Apabila tidak segera diperbaiki, cepat atau lambat akan roboh.

"Setelah kita cek, jembatan ini sudah parah kondisinya. Tinggal menunggu waktu robohnya," katanya.

Terlihat para pekerja membongkar seluruh plat serta besi jembatan tersebut. Karena, plat dan besi jembatan tersebut sudah bergelombang. Setelah selesai dibongkar, barulah memasang besi baru serta plat jembatan.

"Kita bongkar semuanya. Lalu kita bangun lagi. Memanfaatkan material yang ada. Serta mengganti material yang kira-kira sudah tidak bisa dipakai lagi," tukasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: