Honda

Meriahkan HUT RI, Kodim 0405/Lahat Gelar Lomba

 Meriahkan HUT RI, Kodim 0405/Lahat Gelar Lomba

Jajaran Kodim 0405/Lahat melaksanakan rangkaian lomba, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, Jumat (12/8/2022). -Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat terdiri dari Perwira, Bintara, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI, menggelar rangkaian lomba.

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengemukakan, bahwasannya kegiatan ini tiada lain memeriahkan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus, yang kini telah menginjak 77 tahun. 

Sebagai anak bangsa dan Prajurit TNI AD, sudah sepatutnya dalam mengisi kemerdekaan dilakukan berbagai cara.

"Salah satunya, perlombaan bakiah, tarik tambang, memindahkan kain sarung tanpa lepas tangan, permainan kata, serta senam sehat bersama," jelasnya, Jumat (12/8/2022).

BACA JUGA:Karya Bakti Kodim 0405/Lahat Rutin Digelar Setiap Jumat

Nah, sambung dia, ini juga menjadi ajang menjalin tali silaturahmi antara Perwira, Bintara, ASN dan juga Persit KCK Cabang XVI Lahat, sehingga lebih mempererat lagi hubungan emosional yang ada.

"Saling sapa, tidak ada kesenjangan sosial semuanya sama, terpenting bagaimana sikap, perilaku dan adat sopan santun berada di lingkungan kerja," papar Toni Oki Priyono.

Toni Oki Priyono berpesan, dari sinilah sebagai Komandan dia memberikan wejengan khusus bagi Keluarga Besar Kodim 0405/Lahat, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, jauhi permasalahan dan tindakan hukum, lindungi dan berkumpul bersama keluarga.

"Insyaa Allah, kita mampu melewati ujian yang pasti menghampiri dengan ikhlas, tawakal dan tidak ketinggalan shalat lima waktu," pungkasnya.  

BACA JUGA:Stafter Kodim 0405/Lahat dan Perwakilan 13 Koramil Tanam Jagung Bersama

Sebelumnyam, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengatakan, sebagai Prajurit TNI AD yang ikut andil menjaga keamanan di garda terdepan, tentunya harus dibentengi dengan keimanan dan ketaqwaan.

Sehingga dalam menjalankan tugas, prajurit terhindar dari permasalahan ditemui.

"Dewasa ini, banyak sekali persoalan yang melanda institusi, dengan melibatkan anggota," jelasnya, Jumat (12/8/2022).

Peran penting dan ketebalan Imtaq inilah, menurut dia, menjadi kunci kita terus berpegang teguh agar dalam melaksanakan instruksi komando atas tidak ada hal terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com