Honda

DWP PUPR Ogan Ilir Juara Lomba Masak Tanpa Beras dan Terigu

DWP PUPR Ogan Ilir Juara Lomba Masak Tanpa Beras dan Terigu

DWP PUPR Ogan Ilir Juarai Lomba Masak Tanpa Beras dan Terigu-Foto: M Wijdan/palpres.com-

INDRALAYA, PALPRES.COM - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkab Ogan Ilir keluar sebagai juara Pertama dalam lomba masak tanpa beras dan terigu

Kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Jumat (12/08/2022) ini dalam rangkaian memeriahkan HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Ogan Ilir.

"Alhamdulillah kita keluar sebagai juara satu, ini berkat kekompakan DW PUPR yang sukses membuat makanan tanpa Beras dan Trigu," ujarnya Ketua DWP PU PR, Fadilah, SKm Ruslan.

Lomba Masak ini sendiri dihadiri Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani, Kapolres, Pabung, Sekda yang didampingi istrinya masing-masing melakukan pencicipan hindangan para peserta.

BACA JUGA:Ketua TP PKK dan Ketua DWP Ikuti Ladies Program

"Masakan yang kita sajikan ini adalah Mie Ayam Jamur sama kue pisang buncit," tukasnya. Pada lomba Kreasi Pangan Lokal Non Beras dan Non Trigu ini juga untuk juara 2 diraih Dinas Perizinan Satu Pintu dan Juara 3 diraih Dinas Kesehatan.

Wakil Bupati Ardani sangat mengapresiasi lomba kegiatan ini karena bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan kreatifitas masyarakat.

"Secara khusus saudara saudari peserta lomba dalam memilih, menentukan, menyusun dan menciptakan makanan di lingkungan keluarga dengan menu beragam bergizi, seimbang dan aman yang diproduksi," ungkap Wabup.

"Serta sesuai sumber potensi pangan lokal khas wilayahnya serta bisa dijadikan pula sebagai ajang pengenalan pangan ciri khas daerah asalnya," tambahnya.

BACA JUGA:Pererat Silaturahmi, GOW, DWP, dan TP PKK Gelar Pertemuan Rutin Bulanan

Wabup juga berharap kedepannya kepada semua peserta lomba agar lebih aktif, kreatif serta inovatif untuk terus berkarya dan turut mensosialisasikan khas pangan wilayahnya dengan penuh kebanggaan dan tak lupa turut menggalakkan program yang dilaksanakan.

"Pembuatan bahan pangan non beras pada seluruh warga masyarakat kabupaten ogan ilir dengan beberapa hasil pertanian masing-masing wilayah asal rekan OPD, seperti ubi, jagung, pisang dan hasil pertanian lainnya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: