Honda

Progres Pengecoran Jalan Pemandian Umum, Ini Penjelasan dari Kades

 Progres Pengecoran Jalan Pemandian Umum, Ini Penjelasan dari Kades

Akses jalan setapak menuju ke pemandian umum, kini sudah memasuki pengecoran beton, Sabtu (13/8/2022).-PEMDES LUBUK LUNGKANG -palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Pembangunan akses jalan sepanjang 50 meter dengan lebar 2 meter hasil dari kesepakatan musyawarah desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran (TA) 2022, terus dikebut.

 Kini progress pembangunan jalan tersebut telah memasuki pengecoran beton.

"Betul, pengerjaan telah dilakukan pengecoran beton, dan boleh dilihat persentase campuran pasir dan semen serta batu sangat berimbang, karena ini akses jalan umum untuk menuju ke aliran Sungai Pangi," jelas Kepala Desa (Kades) Lubuk Lungkang, Kecamatan Kikim Selatan, Dina Juliyanti, Sabtu (13/8/2022).

Menurut Dina Juliyanti, pembangunan akses harus kokoh dan tahan lama karena dikerjakan dengan baik sekali, dan ketika pemeriksaan oleh tim monitoring dan evaluasi (Monev) hasilnya sangat memuaskan.

BACA JUGA:Pemdes Jagabaya Gelar Musyawarah Desa RKPDes, Sepakati Bangun PJU dan Jalan Cor Beton

"Kami (Pemdes Lubuk Lungkang, red) dan saya selaku Kades memberikan yang terbaik bagi kepentingan desa, apa yang mereka usulkan pastinya kita bahas untuk skala prioritas," jelasnya.

Dirinya menambahkan, ini juga agar bisa memberikan contoh atau pilot project kepada desa lain, apa yang dilakukan ini memang mengacu kepada pedoman yang benar dan tidak melenceng dari aturan.

"Kita sesuaikan dengan anggaran yang ada, dan maksimalkan potensi yang dimiliki sehingga bisa memberikan kontribusi positif serta pelayanan prima kepada penduduk desa," tandas Dina Juliyanti.  

Sebelumnya, Hasil Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran (TA) 2022, salah satunya membangun akses jalan sepanjang 50 meter dengan lebar lebih kurang 2 meter.

BACA JUGA:Pemkab Lahat Dorong Pengembangan Pangan Nonberas

Jalan tersebut menuju ke lokasi pemandian umum, di aliran Sungai Pangi.

"Ini merupakan hasil kesepakatan yang disetujui, untuk membangun akses jalan ke pemandian umum, yang selama ini warga berjalan diatas tanah," kata Kepala Desa (Kades) Lubuk Lungkang, Kecamatan Kikim Selatan, Dina Juliyanti, Jumat (12/8/2022).

Dina Juliyanti menambahkan, saat ini pekerja yang ada di lokasi sedang membersihkan rerumputan dan tanah yang nantinya akan dicor beton sesuai dengan ketentuan berlaku.

"Kita lakukan pembersihan terlebih dahulu, setelah mencapai panjang 50 meter, barulah disesuaikan dengan spesifikasi pekerjaan, dan tenaga kerja semuanya berasal dari desa," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com