Honda

Anggota Dharma Wanita Pasnati Belajar Table Manner

 Anggota Dharma Wanita Pasnati Belajar Table Manner

ketua dan pengurus DW Lapas Muara Beliti foto bersama pemateri Table Manne-Frans-palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Puluhan anggota Dharma Wanita Panasti dan karyawati Lapas Muara Beliti mengikuti materi etika keseharian dan Table Manner di aula Lapas Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (13/08/2022).

Kegiatan tersebut langsung dihadiri dan dibuka Ketua DW Pinasti, Ny Nunung Hermawati Rudik didampingi Ketua Bidang Pendidikan, Ny Dian Toni serta ibu-ibu pejabat struktural di Lapas Muara Beliti. 


HT Gita Prima Agusta, S Pd, M Pd sedang menyampaikan materi Table Manner kepada pengurus dan anggota DW Lapas Muara Beliti.-Frans-palpres.com

"Harapannya semoga kita semua lebih tahu dan paham tentang tata cara serta etika kehidupan bermasyarakat," ujarnya.

Diungkapkannya, salah satu pembelajaran soal table manner yang disampaikan oleh pemateri berpengalaman, HT Gita Prima Agusta, S Pd, M Pd dan Berita Harahap ST, yaitu tentang etika pergaulan, cara bediri, bersikap, penataan dalam penyajian makan dan minum. 

Sementara itu pemateri Table Manner, HT Gita Prima Agusta, S Pd, M Pd didampingi Berita Harahap ST mengungkapkan, table manner adalah etika makan dan minum yang umum diterapkan saat acara jamuan resmi atau makan formal. 

Etika ini tidak hanya berhubungan dengan meja makan saja, tapi juga dibahas penggunaan peralatan dengan tepat dan benar.

Menurutnya, memahami dan melaksanakan Table Manner yang benar berperan penting dalam memberikan kesan baik (tata krama), sehingga dapat menunjang kesuksesan profesional. 

"Banyak hal yang perlu diperhatikan, seperti jangan makan sebelum makan dimulai, jangan terlalu banyak memasukkan makanan ke dalam mulut, jangan mengirim sms atau berbicara di telepon saat makan, matikan telepon saat acara formal atau makan malam dan jauhkan siku dari meja saat makan," jelasnya.

Selain itu, juga perlu diperhatikan saat duduk dimana kedua kaki harus tetutup, penggunaan peralatan makan dan posisi napkin. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com