Honda

Danramil 405-11/TS Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Danramil 405-11/TS Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Kantor Kecamatan Tanjung Sakti Pumu yang telah dipasang bendera merah putih untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77, Sabtu (13/8/2022).-Koramil 405-11/TS-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Menjaga NKRI, TNI mengajak agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam mengingat jasa para pahlawan, dengan memasang bendera di depan rumah, terutama yang berada di tepi jalan raya. 

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio mengemukakan, memasang bendera merah putih di depan rumah mempunyai makna kuat dalam menghargai jasa pahlawan dalam memerdekakan Republik Indonesia (RI).

"Kemerdekaan RI harus dimaknai dengan semangat juang juga. Minimal kita berpartisipasi dalam memasang bendera, agar pada Agustus, menjelang HUT RI ke 77 tahun terlihat berjejer bendera merah putih dan umbul umbul, yang menandakan bahwa kita tengah memperingati hari kemerdekaan RI," ujar dia, Sabtu (13/8/2022).

Dirinya menambahkan, pemasangan bendera turut memberikan pembelajaran kepada generasi bangsa, yakni anak anak, agar tetap ingat bahwa Agustus merupakan bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia. 

"Tradisi memasang bendera ini jangan sampai hilang. Biar menambah kemeriahan HUT RI. Di samping itu, akan tertanam pada diri anak anak kita bahwa menjelang HUT RI pada Bulan Agustus setiap tahunnya, kita memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Itu semua merupakan jasa para pahlawan, dan kita sekarang dengan mudah mengibarkan bendera merah putih," tegas Dwi Satrio.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Simpang Tiga Pumu, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat, Amansyah menerangkan, Forum Kades Kecamatan Tanjung Sakti Pumu sepakat, sesuai dengan arahan Bupati Lahat, untuk memasang bendera di tepi jalan dan di depan rumah. 

"Saya lihat, masyarakat banyak yang sudah inisiatif sendiri memasang bendera. Semoga ke depannya tradisi ini bisa kita wariskan. Dan anak cucu kita tahu, perlu memperingati jasa para pahlawan RI, berjuang demi kemerdekaan tanah air ini," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: