Honda

Hari Kedua Gerak Jalan Diikuti Instansi dan Umum

 Hari Kedua Gerak Jalan Diikuti Instansi dan Umum

Peserta gerak jalan antar instansi dan umum dalam lomba gerak jalan memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.-Eko-palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM -  Sebanyak 200-an regu peserta gerak jalan antar instansi dan umum dilepas di depan SDN 1 PAGARALAM hingga Lapangan Terminal Nendagung Alun-alun Selatan. 

Hal ini dilaksanakan pada hari kedua pelaksanaan lomba gerak jalan memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.

Ratusan regu tersebut menunjukkan kreasi gerakan baris-berbaris dengan segala variasi dihadapan ribuan penonton, yang memadati sepanjang jalan dari tempat start di depan SDN 1 Kota Pagaralam sampai finish di Depan Balai Kota dekat Alun-alun Selatan Kota Pagaralam.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sunarto mengatakan, dalam dua hari terakhir ada lomba gerak jalan yang melibatkan anak sekolah serta instansi dan umum.

BACA JUGA:56 Tim Pelajar Ikuti Lomba Gerak Jalan Tingkat SMP

"Jika kemarin Sabtu khusus untuk anak SD/MI sederajat, maka hari ini lomba diadakan untuk umum dan instansi serta besok hari terakhir untuk tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA sederajat," ujar dia. 

Sama seperti pelaksanaan hari pertama, lomba hari ini berlangsung di tengah panas terik, namun tidak menyurutkan semangat para peserta. Berbagai gaya serta yel-yel diperagakan regu, membuat para penonton bertepuk riuh. 

"Kita bersemangat juga meskipun panas karena para penonton ternyata senang juga melihat kita," kata Joe, salah seorang peserta mewakili OPD di Pemkot.

Bukan juaranya yang dicari, kata dia, yang penting turut memeriahkan HUT kemerdekaan ini.  

BACA JUGA:Vakum Dua Tahun, Lomba Gerak Jalan Pelajar Kembali Digelar

Sementara itu di Lubuklinggau setelah vakum sekitar dua tahun akibat pademi Covid-19, akhirnya lomba gerak jalan tingkat pelajar se-Kota Lubuklinggau kembali digelar. 

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar melepas peserta lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP sederajat se-Kota Lubuklinggau dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022 di Lapangan Perbakin Kota Lubuklinggau.

 “Kita harus patut disyukuri dan alhamdulilah Covid-19 sudah berangsur pulih, sehingga kita dapat melaksanakan berbagai aktivitas, termasuk lomba gerak jalan memeriahkan HUT RI ke-77 tahun ini,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan gerak jalan sangat bermanfaat bagi anak-anak sebagai motivasi untuk meneruskan perjuangan para pahlawan serta mengingat jasa para pahlawan kemerdekaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com