Honda

Wanita Hebat! Buat Souvenir Cantik dari Sendok Bekas

Wanita Hebat! Buat Souvenir Cantik dari Sendok Bekas

Komunitas The Ultimate Women (TUW) Sumatera Selatan (Sumsel) membuat souvenir cantik dari sendok bekas.-Foto: Istimewa-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Wanita hebat yang tergabung dalam Komunitas The Ultimate Women (TUW) Sumatera Selatan (Sumsel) membuat souvenir cantik dari sendok bekas.

Kreasi tersebut ditampilkan pada event Festival Budaya Nusantara 2022, mereka membuat kreasi bunga tulip dan bunga mawar dari sendok plastik bekas yang bisa dijadikan souvenir cantik serta membantu mengurangi sampah plastik.

“Kita tadi mengisi Workshop kerajinan tangan dengan tema “Daur Ulang Menghasilkan Karya dan Benefit” menggunakan sendok bekas yang menghasilkan bunga tulip dan bisa dijadikan souvenir aqiqahan,” kata Koordinator TUW Sumsel, Atie kepada Palpres.com.

Dia mengaku, kreasi dari sendok bekas ini merupakan ide kreatif dari anggota TUW Sumsel yang bermula dari banyaknya pesanan makanan dengan layanan Delivery Order, sehingga banyaknya sendok bekas yang terbuang.

BACA JUGA:Puncak HUT Komunitas TUW, Buat Nasi Minyak Sepanjang 5 Meter

“Setahun yang lalu, karena masih pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang pesan makanan diantar ke rumah, yang menyebabkan banyaknya sendok plastik. Oleh sebab itulah, kita membuat ide kreatif untuk memanfaatkan sendok itu menjadi sebuah kerajinan yang bisa menghasilkan uang,” akunya.

Untuk itulah, lewat kegiatan Festival Budaya Nusantara ini dapat menjadi ajang promosi untuk menampilkan kerajinan-kerajinan dari Komunitasnya.

“Bagi masyarakat yang ingin mencobanya membuat dirumah bisa banget kok, cukup siapkan, sendok plastik, lem tembak dan alatnya, cotton bud (untuk putik), kain flanel untuk daun, tusuk sate untuk kelopak, dan kertas lem untuk membungkus tangkai bunga. Jadi tunggu apalagi, mari kita kreasikan benda-benda yang di sekitaran kita seperti sendok bekas ini,” ajaknya.

Seperti diketahui, Festival Budaya Nusantara 2022 ini, diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel yang melibatkan para pelaku UMKM dari berbagai sektor di antaranya, kuliner, fashion, kerajinan tangan dan lainnya.

BACA JUGA:Buat Nasi Minyak Lima Meter, TUW Sumsel Diapresiasi Semangat Bangkitkan UKMK

Pada pembukaan Festival Budaya Nusantara 2022 ini juga digelar rapat akbar UMKM Sumsel dan Festival Kuliner Tampah oleh UMKM Sumsel.

Plh Disbudpar Sumsel Dr Megawati ST MT, mengapresiasi diadakannya Festival Budaya Nusantara 2022 dengan melibatkan para pelaku UMKM dari berbagai sektor di antaranya, kuliner, fashion, kerajinan tangan dan masih banyak lagi.

“UMKM memiliki peran strategis dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumsel, untuk itu kami dari pemerintah provinsi Sumsel sangat mendukung kegiatan ini. Maju bersama untuk UMKM Sumsel,” katanya saat membuka Festival Budaya Nusantara 2022 di Atrium OPI Mall, Jumat kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: