Honda

Siang Ini Hujan Petir Berpotensi Terjadi di Empat Kota

Siang Ini Hujan Petir Berpotensi Terjadi di Empat Kota

Peringatan Dini Hari Sabtu 9 September 2023: Sebagian Daerah Sumatera Selatan Diprediksi Hujan Ringan-Foto: Eko Wahyudi/Palpres.com-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang, diperkirakan masih akan terjadi di sejumlah wilayah di Sumatera Selatan, Senin (15/8) hari ini dan Selasa (16/8) besok.

Berdasarkan rilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika dalam webnya bmkg.go.id, hari ini potensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat akan terjadi pagi – sore hari di sejumlah wilayah.

Wilayah tersebut yakni OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, Lahat, Lubuklinggau, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, PALI, Musi Banyuasin, Banyuasin, OKI, Palembang, Prabumulih dan Ogan Ilir.

Sedangkan malam hari ini, potensi hujan sedang hingga lebat diprediksi terjadi di Musi Banyuasin dan Banyuasin.

Siang ini hujan petir diprediksi BMKG berpotensi terjadi di Kayuagung, Musi Rawas, Pagar Alam dan Tebing Tinggi, serta hujan lebat di Martapura dan Muara Enim.

Malam nanti hujan petir berpotensi terjadi di Kayuagung.

Sedangkan selebihnya, cuaca akan didominasi hujan ringan, cerah, cerah berawan dan berkabut.

Untuk prakiraan cuaca Selasa (16/8) besok, potensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat akan terjadi pada siang – malam hari di OKU, OKU Selatan, Muara Enim, Pagaralam, Lahat, Empat Lawang, Musi Rawas Utara, PALI, Musi Banyuasin, Banyuasin, Palembang, Prabumulih dan OKI.

Hujan petir diprediksiterjadi besok siang di Muaradua, sedang selebihnya didominasi cuaca cerah berawan, berkabut dan hujan ringan.

Banyuasin, Lahat, Empat Lawang, Lubuklinggau, Muara Enim, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Ogan Ilir, OKI, OKU, Pagar Alam, dan Prabumulih.

Hari ini hujan petir berpotensi terjadi di Lubuklinggau pada siang dan malam hari.

Selebihnya cuaca didominasi hujan ringan, hujan sedang, cuaca berkabut, berawan dan cerah berawan.

Sementara untuk cuaca Sabtu (30/7) besok, BMKG memprediksi potensi hujan petir akan terjadi di Lubuklinggau pada siang hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bmkg