Honda

2 Kecamatan di Muratara Terancam Terisolir

2 Kecamatan di Muratara Terancam Terisolir

Kondisi Jembatan Penghubung Kecamatan Rawas Ulu dan Ulu Rawas Yang Mempritahinkan. --Foto: Hengki Palpres.com

*Jembatan Penghubung Ulu Rawas dan Rawas Ulu Rusak Parah

MURATARA,PALPRES.COM - Masyarakat di dua Kecamatan yakni Kecamatan Rawas Ulu dan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) meminta pemerintah memperbaiki jembatan penghubung kedua Kecamatan tersebut. 

Pasalnya lantai dari jembatan tersebut berlobang dan sedikit amblas dan pagar keamanan jembatan itu kondisi sudah pada rusak. 

“Apalagi jembatan kerap dilalui truk pengangkut sawit milik perusahaan yang setiap hari aktif melintas di jembatan tersebut tidak menutup kemungkinan bakal ambruk jembatan tersebut,”kata warga setempat, Azizah

Disamping truk bermuatan sawit, pada malam hari jembatan juga sering dilalui kendaraan alat berat. Sehingga badan jalan jembatan dan penyangga jembatan pun mengalami kerusakan yang semakin parah.

“Padahal jembatan ini adalah jembatan utama menuju ke Kecamatan Ulu Rawas,” jelasnya.

Lanjutnya, jembatan ini, akses satu satunya masyarakat untuk beraktivitas dan juga akses perekonomian masyarakat Kecamatan Ulu Rawas.

“Apalagi jembatan ini lalu lintas perekonomian masyarakat kecamatan Ulu Rawas,” katanya.

Dalam perihal tersebut, Azizah berharap perhatian pemerintah Kabupaten Muratara, agar dapat melakukan perbaikan terhadap jembatan tersebut. SIS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: