Honda

68 Anggota Paskibraka Pagaralam Dikukuhkan

68 Anggota Paskibraka Pagaralam Dikukuhkan

Wako Pagaralam Alpian Maskoni mengukuhkan 68 anggota Paskibraka di GOR Keban Agung.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM – Sebanyak 68 orang putra-putri terbaik Kota Pagaralam tingkat SMA/SMK/MA sederajat yang terpilih sebagai Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022 sudah siap melaksanakan tugas.

Para siswa terpilih ini telah dikukuhkan Walikota Alpian Maskoni sebagai Paskibraka Kota Pagaralam tahun 2022. 

Pengukuhan berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Keban Agung, Kecamatan Pagaralam Selatan. Mereka akan menjadi petugas pengibar bendera pada upacara HUT ke-77 Republik Indonesia.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat pengukuhan mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang telah terpilih menjadi anggota Paskibraka Kota Pagaralam tahun 2022.

 “Tentunya, momen ini merupakan suatu kehormatan. Baik bagi kalian sendiri maupun orangtua. Karena kalian menjadi orang-orang terpilih yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada HUT RI tahun ini,” papar Walikota.

Menurut Alpian, para siswa terpilih ini dinilai memiliki kemampuan dan memenuhi persyaratan sebagai anggota Paskibraka. Baik berupa fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik serta disiplin yang tinggi.

“Saya berharap kalian jadi generasi masa depan yang maju dan unggul, dengan semangat berkarya serta memiliki integritas tinggi, mental yang kokoh, ulet dan pantang menyerah untuk berjuang demi kemajuan Kota Pagaralam, Bangsa dan Negara,” jelasnya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Sunarto melalui Kabid Olahraga, Jemiyo mengatakan, pelaksanaan pengukuhan Paskibraka berjalan lancar. “Harapannya, pada saat pelaksanan pengibaran bendera tanggal 17 Agustus berjalan lancar,” pungkasnya. KOE

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: