Honda

Bangun Karakter Anak Lewat Lomba Bercerita

Bangun Karakter Anak Lewat Lomba Bercerita

Kabid Perpustakaan, Hj Poppy Erika SE MM-Foto: istimewa-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI, Dinas Perpustakaan Umum Daerah dan Kearsipan bekerja sama TP PKK Kota Pagaralam akan menggelar Lomba Bercerita yang diperuntukkan bagi siswa SD dan MI se-Kota Pagaralam. Sementara untuk anak tingkat PAUD, lomba cerita akan mengikutsertakan ibu dan anak.

 “Berdasarkan agenda yang ada pelaksanaan lomba bercerita dan lomba cerita ibu dan anak se-Kota Pagaralam akan digelar pada 24, 25 Agustus 2022 mendatang,” kata Kepala Dinas Perpusda dan Kearsipan Kota Pagaralam, Saidi Amrullah SSos MM melalui Kabid Perpustakaan, Hj Poppy Erika SE MM.

Menurut Poppy, lomba cerita tingkat SD dan MI bertujuan untuk menumbuhkembangkan kegiatan gemar membaca di kalangan anak didik. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga untuk menghindarkan anak terlalu banyak bermain gadget atau main Ponsel.

“Ada pun cerita yang akan dibawakan tingkat SD dan MI tentang cerita rakyat Indonesia. Seperti cerita Roro Jonggrang, cerita tentang Batu Menangis, dan sumber cerita ada di perpustakaan,” ujarnya.

Ia berharap Lomba Bercerita tingkat SD dan MI juga lomba bercerita ibu dan anak dapat membangun karakter anak, mendidik anak, membuat anak memiliki etika dan budi pekerti yang baik, lebih cenderung ke fabel dongeng, seperti anak itik dan kura-kura. Di sana ada pesan moral, bersifat jujur, ramah tamah, dapat bersikap baik. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: