Honda

Satlantas Polres OI Edukasi Anak-Anak Cara Berlalu Lintas

Satlantas Polres OI Edukasi Anak-Anak Cara Berlalu Lintas

Satlantas Polres OI Edukasi Anak-Anak Cara Berlalu Lintas-Foto: M Wijdan/palpres.com-

INDRALAYA, PALPRES.COM- Untuk menjadi agen perubahan di bidang lalu lintas ke depannya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ogan Ilir edukasi anak-anak tata tertib berlalu lintas.

Kegiatan ini dilakukan di Taman Lalu Lintas yang dibuat pihak Sat Lantas Polres Ogan Ilir bekerjasama dengan Pemkab Ogan Ilit di Jl Muhajirin RT 01 LK 01 Kelurahan Indralaya Indah, Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Terlihat anak-anak dari TK Islam Al Kautsar Indralaya dan TK IT Menara Fitrah Indralaya, begitu antusias menikmati suasana Taman Lalu Lintas yang baru saja selesai dibangun tersebut.

"Melalui kunjungan anak-anak dari TK Islam Al Kautsar dan TK IT Menara Fitrah ini hendaknya bisa menjadi agen perubahan di bidang lalu lintas ke depannya," ujar Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Putu Eka Dhenda Jayanti.

BACA JUGA:Wow, Hanya 1 Jam 1.600 Pelangar Terekam ETLE Satlantas Ogan Ilir

Dikatakannya juga, bahwa pihaknya ingin memberikan edukasi sejak dini kepada anak-anak. "Tentunya tentang hal-hal yang berkaitan dengan lalu lintas," ungkap Kasat Lantas Dhenda, Senin (15/08/2022).

Adapun hal-hal yang diberikan kepada anak-anak saat kunjungan, antara lain memperkenalkan dan pemberian pemahaman terkait rambu-rambu lalu lintas, cara menyeberang jalan, serta penggunaan helm.

"Paling tidak anak-anak ini nantinya bisa menyampaikan kepada keluarga serta warga sekitar tempat tinggalnya, supaya dapat mematuhi peraturan lalu lintas," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: