Honda

Gerak Jalan Tumbuhkan Rasa Nasionalime

Gerak Jalan Tumbuhkan Rasa Nasionalime

Gerak Jalan Tumbuhkan Rasa Nasionalime-Foto: Dian Cahyani Fitri/palpres.com-

PALEMBANG, PALRPES.COM - Setelah dua tahun tidak ada kegiatan menyemarakkan HUT Kemerdekaan  akibat pandemi, tahun ini HUT Kemerdekaan RI ke-77 lebih semarak.

Diantaranya, dengan digelarnya lagi lomba gerak jalan. Ribuan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) memadati lapangan stadion bola Kamboja untuk mengikuti lomba gerak jalan.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini, start dari Stadion Kamboja menuju jalan Jendral Sudirman, Angkatan 45 sampai Dwikora dan kembali lagi ke Stadion Kamboja.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, kegiatan gerak jalan pasca dua tahun pandemi Covid 19 lalu cukup membuat susana sepi tanpa adanya keramaian.

BACA JUGA:Tanamkan Jiwa Cinta NKRI Sejak Dini Lewat Lomba Gerak Jalan

"Alhamdulilah, sekarang status zona hijau dan keramaian mulai diperbolehkan lagi. Sehingga pada tahun ini anak sekolah bisa mengadakan lomba-lomba," ujarnya.

Di lain hal kegiatan menyambut kemeriahan HUT kemerdekaan ini ada banyak sekali rangkaiannya seperti lomba gerak jalan yang diadakan olah Dinas Pemuda Olah Raga yang diikuti oleh siswa-siswi SD, SMP dan SMA," jelasnya, Senin (15/8).

Dewa menambahkan, momentum HUT kemerdekaan ke -77 ini harus menjadi sebuah semangat menumbuhkan rasa nasionalisme.

"Tidak hanya aspek olah raga saja yang dimiliki, kami menginginkan kombinasi keduanya berjalan dengan baik seperti wawasan kebangsaan yang harus mereka miliki juga," ujar dia.

BACA JUGA: Warga Pagaralam Antusias Nonton Gerak Jalan

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan olah raga Isnaini Madani menambahkan dengan kembalinya kondisi normal, peringatan HUT RI ditahun ini sangat berdampak baik sekali dengan bangkitnya perekonomian rakyat dan banyak para pelancong domestik dan luar yang ingin melihat perayaan 17 Agustus tentunya di Kota Palembang.

"Tentunya kegiatan ini selain membentuk karakter kepribadian mereka melalui baris-berbaris juga membuka ajang silahturahmi antar sekolah yang selama ini terpurus dengan kondisi covid 19 lalu," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: