Honda

Ikut Pawai, Ratu Dewa Minta Ajarkan NKRI Sejak Dini

Ikut Pawai, Ratu Dewa Minta Ajarkan NKRI Sejak Dini

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa didampingi Kepala Disdik Kota Palembang Ahmad Zulinto mengikuti Pawai Kemerdekaan Republik Indonesia. --Foto: Dian Cahyani Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES, COM - Sempat terhenti menjalankan berbagai kegiatan disaat pandemi covid 19 lalu, kini ribuan siswa-siswi PAUD yang tergabung dalam Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) se kota Palembang bisa memancarkan kembali semangat gebyar kemerdekaan dalam kegiatan karnaval yang diadakan Dinas Pendidikan kota Palembang.

Berbagai rangkaian kegiatan seperti pawai semangat menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 serta berbagai rangkaian lainnya yang menjadikan suasana pagi dilapangan Disdik sangat meriah.

Hal ini juga terlihat dari antusias para wali murid yang hadir mengatarkan anak mereka dalam mengikuti kegiatan tersebut. Bagaimana tidak, selama dua tahun ditiadakan berbagai kegiatan disaat hari kemerdekaan menjadikan sebuah kerinduan yang tidak terbendung lagi. Tidak tanggung-tanggung keikutansertaan Sekda kota Palembang, Ratu Dewa berada didalam kerumunan pawai yang sedang berjalan menuju perkemahan candika.

Hal ini diungkapkan Sekda Ratu Dewa, melalui momentum peringatan HUT HIMPUDI ke 17 dan menyambut kemeriahan HUT Prokmasi 17 Agustus yang ke 77 dapat diambil pembelajarannya dalam dunia pendidikan. Betapa pentingnya usia dini dalam memperoleh pembelajaran, selain itu juga keterkaitan HUT RI di dunia pendidikan menjadikan pembelajaran pengenelan hari kemerdekan bangsa Indonesia yang harus mereka ketahui.

"Ya dua hal tersebut menurut saya sangat baik sekali, disaat pandemi covid 19 dua tahun belakangan membuat berbagai kegiatan 17 Agustus tanpa sepi. Alhamdulilah kemeriahan menyambut HUT RI ke 77 disambut anak-anak PAUD dengan semangat yang gembira.

Perlu kita ketahui melalui kegiatan tersebut dapat membangun karakter rasa cinta tanah air NKRI yang ditanamkan sejak usia dini. Tentunya melalui media karnaval yang diikuti ribuan peserta dari anggota HIMPUADI yang tersebar di 18 kecamatan ini menjadi poin dasar membangun karakter bangsa usia dini,"jelasnya sabtu (13/8).

Sementara itu salah satu Wali murid dari PAUD Baiturohim ibu Emi (38) mengungkapkan perasaan yang senang sekali melihat anaknya pertama kali mengikuti kegiatan ini. 

"Ya meskipun panas namun semangat anak saya sangat tinggi sekali dalam pawai tersebut. Alhamdulilah kita bisa melaksanakan kegiatan 17 an dengan meriah pasca pandemi covid 19 dua tahun lalu," tutupnya. DYN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: