Honda

Siswa SMK Tiara Lahat Ciptakan Jamu Herbal

 Siswa SMK Tiara Lahat Ciptakan Jamu Herbal

Kepala Program Farmasi SMK Tiara Lahat, Masayu Aisyah S.Farm dan siswa, menunjukkan jamu herbal, Selasa (16/8/2022). -DENI/PALPRES-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tiara Lahat meluncurkan produk herbal terbaru, karya kreasi siswa farmasi berupa jamu.

Minuman jamu herbal mulai dari wedang jahe, beras kencur, rosela dan kunyit asam, paling pas diminum saat selesai beraktifitas keseharian, terlebih berolahraga.

Lapak SMK Tiara Lahat yang menghadirkan minuman herbal tersebut, siap melayani masyarakat diseputar lapangan Seganti Setungguan, atau biasa disebut dengan lapangan eks MTQ.

"Kami buka lapak pelayanan, bukan hanya menawarkan minuman herbal, akan tetapi pemeriksaan kesehatan yang langsung dilakukan oleh siswa, namun tetap pengawasan guru pembina," dikatakan Kepala Program Farmasi SMK Tiara Lahat, Masayu Aisyah SFarm, Selasa (16/8/2022).

BACA JUGA:5 Teh Herbal Ini Bikin Langsing, Nomor 3 Bisa Buang Racun

Sementara itu, Kepala SMK Tiara Lahat, Drs H Akmaluddin MM mengemukakan, tentunya hal ini merupakan terobosan baru yang berupa jamu-jamu herbal berbahan baku alami.

"Tidak ada campuran kimia, semuanya alami dan mudah didapat bahkan ditanam didalam polybag di halaman sekolah," tukasnya.

Terpisah, Amirudin (36) salah satu masyarakat yang mengetahui informasi tersebut menuturkan, sangat tertarik dengan terobosan yang dilakukan SMK Tiara Lahat.

 Terlebih siswa turun langsung dengan karya atau pekerjaan yang dibuatnya.

BACA JUGA:Jamu Kekinian, Minuman Herbal Sembuhkan Berbagai Penyakit

"Ini yang kita tunggu, apresiasi tentunya terhadap SMK Tiara, siswa praktik langsung sehingga siswa terbiasa dan akhirnya siswa mahir dalam program keahlian yang dipilih di sekolahnya," pungkasnya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com