Honda

Bupati Enos Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI

 Bupati Enos Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI

Bupati OKI Timur H Lanosin ST menyerahkan duplikat bendera pusaka kepada Pasribraka pembawa baki untuk dikibarkan.-Arman-palpres.com

OKU TIMUR, PALPRES.COM - Puncak peringatan HUT ke – 77 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Kabupaten OKU Timur ditandai Upacara Bendera di Halaman Perkantoran Pemkab OKU Timur, Rabu pagi, (17/8/2022). 

Bupati OKU Timur H Lanosin, ST bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara diikuti oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, SH jajaran Forkopimda dan Forkompimda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur, seluruh kepala OPD jajaran Pemkab OKU Timur, para pejabat di lingkungan Setda OKU Timur, serta peserta dari unsur TNI, Polri, dan ASN.


Bupati OKI Timur H Lanosin ST bersama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka OKUT usai Puncak peringatan HUT ke – 77 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Kabupaten OKU Timur-Arman-palpres.com

Pengibaran bendera merah putih dalam upacara HUT RI ke-77 berlangsung khidmat. 

Tampak Paskibraka yang merupakan putra-putri terbaik di Bumi Sebiduk Sehaluan dengan sempurna, berhasil membuat tamu undangan yang mengikuti upacara berdecak kagum atas perjuangan mereka selama pelatihan.

Adapun yang didapuk sebagai Komandan Upacara Kapten Czi Handayani utusan Kodim 0403 OKU, Danpas Peltu Moh Sancoko utusan Kodim 0403 OKU.

Pembawa Baki Safa Nafisah utusan SMA Negeri 1 Martapura, Penggerek Bendera Ahmad Try Susetyo utusan SMK Negeri 1 Martapura, Tengah Tiang Wahyu Adi Pranata utusan SMK Negeri 1 Bunga Mayang dan Pembentang Bendera Muhammad Dzakir Naufal utusan SMA Negeri 2 Martapura.xx

Bupati OKU Timur H Lanosin, ST didampingi Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH bersama Forkompimda juga memberikan secara simbolis bantuan sembako kepada veteran.

Selain itu Bupati Enos juga memberikan beberapa penghargaan, diantaranya penghargaan Satyalancana Karya Satya 10, 20 dan 30 tahun kepada ASN.

Penghargaan ikut serta mensukseskan Culture Day Latma Super Garuda Shield yang diberikan kepada Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes., Wakimin S.Pd., M.M. dan Doni Angga Saputra, S.Sn., M.Pd., dan Penghargaan Lomba Inovasi Kabupaten OKU Timur.


Bupati OKI Timur H Lanosin ST bersama Wakil Bupati, Forkopimda dan para pejabat di lingkungan Pemkab OKUT yang hadir dalam Upacara Peringatan HUT ke – 77 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Kabupaten OKU Timur-Arman-palpres.com

Selain itu, pada upacara HUT ke-77 RI kali ini juga dideklarasikan Desa Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan yang diikuti oleh 5 kelurahan dan 119 desa. 

Adapun tim penilai dari Provinsi Sumatra Selatan hadir langsung dalam deklarasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com