Honda

Pemdes Tegal Besar Laporkan Pencapaian Kerja Satu Tahun

Pemdes Tegal Besar Laporkan Pencapaian Kerja Satu Tahun

Pemerintah Desa Tegal Besar resmi melaporkan pencapaian kinerja selama satu tahun di hadapan masyarakat. -Arman-Palpres.com

MARTAPURA, PALPRES.COM – Pemerintah Desa Tegal Besar, Kecamatan Belitang II, OKU Timur secara resmi melaporkan pencapaian kinerja selama satu tahun di hadapan masyarakat. 

Kegiatan berlangsung di balai desa setempat. Dihadiri oleh anggota DPRD OKU Timur dari Partai Demokrat Irawan, Camat Belitang II, Edi Suyitno, Kapolsek Belitang II AKP Aston L Sinaga, Danramil Belitang II Kapten Suhendra.

BACA JUGA:Disdukcapil Borong Lima Gelar, Lomba Memperingati HUT Ke-77 RI

Kades Tegal Besar Putu Suwardana saat melaporkan pencapaian kerja satu tahun mengatakan, program Pemdes terlebih dahulu dimusyawarahkan dengan seluruh lapisan masyarakat desa. Sehingga benar-benar sesuai kebutuhan publik.

"Karena diawali musyawarah dan kesepakatan bersama, program-program Pemdes seluruhnya tepat sasaran. Program desa yang sudah diakukan tidak terlepas dari dukungan tokoh agama dan tokoh adat. Serta peran serta masyarakat dan mudah-mudahan penyampaian laporan ini akan dilaksanakan setiap tahun," katanya.

Menurutnya, program yang sudah dilakukan, diantaranya rehab kantor desa menjadi nyaman tempat pelayanan masyarakat. Pembinaan antar agama dan antar adat sehingga tercipta kerukunan beragama dan adat. Pembinaan UMKM melalui koperasi. Program Tegal Besar terang.

Menjadikan Desa Tegal Besar kampung anti Narkoba. Lalu mengajak tokoh agama tokoh adat untuk membina dan memantau kegiatan-kegiatan anak muda. Mengaktifkan kegiatan karang taruna di bidang olahraga dan kegiatan sosial.

"Ke depan, setiap tahun kita akan sampaikan laporan kerja Pemdes Tegal Besar, sehingga masyarakat mengetahui apa yang sudah kita lakukan," tegasnya.

Sementara, anggota DPRD OKU Timur dari Partai Demokrat Irawan mendukung langkah Pemdes Tegal Besar, yang sudah menyampaikan laporan kinerja satu tahun. Dengan adanya laporan kerja akan diketahui apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan.

"Sebagai wakil rakyat, kita mendukung langkah yang dilakukan Pemdes Tegal Besar, karena ini sangat bermanfaat," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: