Honda

Pemkab Banyuasin Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke 77

Pemkab Banyuasin Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke 77

Bupati Banyuasin menyerahkan bendera merah putih kepada petugas pengibar bendera pada upacara pengibaran bendera merah putih memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke-77 di Lapangan Kantor Bupati Banyuasin, Rabu (17/8/2022). -Foto: istimewa-Palpres.com

PANGKALAN BALAI, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten Banyuasin melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke-77 di Lapangan Kantor Bupati Banyuasin, Rabu (17/8/2022). 

Tema HUT Kemerdekaan RI tahun 2022 kali ini adalah ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’. Hal tersebut menggambarkan harapan kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat dalam bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global.

BACA JUGA:Keluarga Paskibraka Bangga Anak Mereka Jadi Petugas Upacara

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH yang diikuti oleh Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono, Wakil Ketua TP-PKK Banyuasin, Sekretaris Daerah, Asisten Staff Ahli, Staf Khusus, Seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah, Lingkungan Pemkab Banyuasin, Ketua dan Anggota DPRD Banyuasin, Forkopimda Banyuasin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pejuang Veteran Banyuasin, unsur Forkopimda Banyuasin.

Bupati Banyuasin H Askolani mengatakan, peringatan upacara HUT RI ke-77 ini merupakan momentum bersejarah. Mengenang jasa pahlawan, melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa untuk memerdekakan negara, mensejahterakan rakyatnya, serta melaksanakan pembangunan dari segala bidang.

“Terlepas dari hal itu, juga untuk memberikan kemakmuran untuk seluruh masyarakat. Khususnya di Kabupaten Banyuasin. Dalam hal ini untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,” katanya.

BACA JUGA:Berjalan Khidmat, Upacara HUT ke-77 RI di Muba Sukses

Dalam kesempatan ini juga diserahkan hibah dari Bupati Banyuasin. Sekaligus tali asih ke Legiun Veteran Republik Indonesia, dan sejumlah penghargaan kepada koperasi berprestasi, sekolah adiwiyata.

Seusai melaksanakan upacara pengibaran bendera, Bupati bersama jajaran mengikuti upacara dengan pemerintahan pusat melalui virtual di Gedung Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: