Honda

Hebohnya Emak-emak Ikut Lomba Panjat Pinang

Hebohnya Emak-emak Ikut Lomba Panjat Pinang

Tak mau kalah dengan kaum laki-laki, ibu-ibu RT 20, RW 01, Kelurahan Talang Jawa Selatan ikut lomba panjat pinang, Rabu (17/8/2022).-Deni Pradana-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM –Warga RT 20/RW 01, Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat menggelar lomba yang unik untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77.  

Kalau biasanya lomba panjat pinang diikuti kaum adam, kali ini panitia menggelar lomba tersebut dengan pesertanya emak-emak. Apa jadinya?

"Heboh, menarik dan atraktif. Panjat pinang yang biasa dilakukan kaum laki-laki, kini perempuan pun melakukannya. Apalagi, hadiah yang disediakan oleh Lurah H Adeih Candra SE berupa beras 100kg dan uang Rp500 ribu bagi pemenang," kata Ketua RT 20, Mgs Syafei, Rabu (17/8/2022).

Ia menambahkan, pemenang adalah yang berhasil mencapai puncak. Jika berhasil, maka ia boleh mengambil semua hadiahnya. 

"Hanya satu persyaratan, salah satu dari ibu-ibu mesti mencapai puncak pinang tersebut. Maka hadiah silakan bawa pulang," terangnya.

Ditambahkan Ketua RW 01, Novri Yanto, momen 17 Agustus pada tahun ini sangat meriah. Banyak warga dari kecil hingga orangtua bersemangat ambil bagian.

"Kami berterima kasih kepada Lurah Talang Jawa Selatan H Adeih Candra SE yang telah memberikan sumbangsih, dukungan, dan hadiah yang fantastis ini. Sehingga membuat ibu-ibu terbakar semangatnya untuk ikut lomba," bebernya.

Terpisah, Lurah Talang Jawa Selatan, H Adeih Candra SE menuturkan, dirinya ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat di lingkungan kelurahan, dengan membagikan hadiah kepada peserta 17 Agustusan.

"Alhamdulillah, semuanya meriah, bersemangat untuk menjadi pemenang. Terpenting yang perlu kita petik dari ini semua, jangan lupakan sejarah atas perjuangan pahlawan mengusir penjajah dari Tanah Air Indonesia," pungkasnya. DEN

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: