Honda

Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI di Gumay Ulu Berjalan Khidmat

 Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI di Gumay Ulu Berjalan Khidmat

Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM saat membacakan Teks Proklamasi.-Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus 2022 di halaman Kantor Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten LAHAT, berjalan dengan khidmat dan kondusif.


Pengibaran Bendera Merah Putih.-Bernat-palpres.com

Bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup), Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM. 

"Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik, aman dan khidmat. Sebagai momentum langkah di hari paling bersejarah bagi Bangsa Indonesia," jelas Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM, Rabu (17/8/2022).


Kades, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa-Bernat-palpres.com

Tarmidi mengemukakan, dengan telah menginjak usia ke 77 tahun kemerdekaan ini, tentunya sudah banyak yang dipersembahkan dalam perkembangan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Paling penting, bagaimana kita sebagai penerus bangsa tidak pernah melupakan sejarah. Perjuangan pahlawan bersenjatakan bambu runcing melawan penjajah dengan senjata mesin, dan akhirnya tepat 17 Agustus 1945, diperingati Hari Kemerdekaan RI," tegas Tarmidi.


Pembagian hadiah kepada pemenang lomba.-Bernat-palpres.com

Sementara itu, Ketua Forum Kepala Desa (Kades) Gumay Ulu, Ruismanto SH menuturkan, dihari yang sangat berbahagia dan bersejarah ini, banyak yang dipetik hikmah serta makna terkandung didalamnya.xx

"Kita ketahui, para pahlawan lah yang merebut kemerdekaan ini, dan kita mengisinya dengan program-program yang mampu membawa bangsa Indonesia menjadi negara besar, terdepan, maju dan tidak dipandang sebelah mata," jelasnya.


Foto bersama Camat, Unsur Tripika, Ketua Forum Kades dan Anggota Paskibraka.-Bernat-palpres.com

Oleh sebab itu, sambung dia, sudah sepatutnya di usia ke 77 tahun, bangsa dengan beribu-ribu suku, pulau, bahasa, tapi dibingkai dengan Pancasila sebagai lambang negara. 

"Sudah saatnya, kita menunjukan kepada dunia buah karya dan kreativitas anak bangsa terhadap negara-negara lain, dengan mengukir prestasi dari segala aspek kehidupan," pungkas Ruismanto.  ADV/BRN

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com