Honda

Siswi MAN 1 Model Lubuklinggau Pembawa Baki Bendera

Siswi MAN 1 Model Lubuklinggau Pembawa Baki Bendera

Rassya Maillah Anindya terpilih menjadi pembawa baki bendera merah putih. -Foto: istimewa-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Siswi MAN 1 Model Lubuklinggau, Rassya Maillah Anindya terpilih menjadi pembawa baki bendera Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Lubuklinggau. 

Ia bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Perbakin Kayu Ara, Rabu (17/8/2022) pagi.

BACA JUGA:Hebohnya Emak-emak Ikut Lomba Panjat Pinang

Rassya bukan satu-satunya dari MAN 1 Model Lubukinggau yang menjadi Anggota Paskibraka Kota Lubuklinggau. Namun, ada juga siswa lain di sekolahnya, yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Provinsi Sumatera Selatan.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kami. Apa yang telah diraih oleh para siswa, yang menjadi anggota Paskibraka Kota Lubuklinggau dan Provinsi Sumatera Selatan," kata Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim.

Ia menyatakan, pihak sekolah bangga atas capaian siswa, yang terpilih menjadi Paskibraka Kota Lubuklinggau dan Provinsi Sumatera Selatan. Apa lagi, ada yang terpilih menjadi pembawa baki. 

 

“Ini sebuah kebanggaan. Selamat untuk siswa MAN 1 yang telah terpilih menjadi Paskibraka tingkat Kota Lubuklinggau maupun Provinsi," ungkap Taslim.

Menurutnya, yang terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat Kota Lubuklinggau ada 8 orang dan tingkat provinsi 1 orang. "Kita pada dasarnya memberikan penghargaan kepada seluruh siswa yang telah menunjukan dedikasi dan prestasi untuk MAN 1 Model Lubuklinggau. Nanti akan ada penghargaan dari sekolah," tandasnya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan, Hj Annisa menjelaskan, dirinya bersyukur dan bangga atas capaian ini. Semoga menjadi motivasi bagi siswa untuk lebih semangat dalam mencapai prestasi-prestasi selanjutnya.

"Kami mengimbau siswa yang lain, yakni junior-junior di ekstrakulikuler Paskibraka, kiranya menjadikan ini sebagai contoh. Sehingga mereka bisa memotivasi diri untuk terus belajar, belajar pengalaman dari senior-senior yang sudah berhasil," harapnya.

Ia juga berharap akan ada lagi siswa MAN 1 Model Lubuklinggau, yang berhasil menjadi petugas-petugas inti Paskibra. Termasuk pembawa baki dan petugas tiga tiang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: