Honda

Upacara HUT ke-77 RI di Muratara Berjalan Khidmat

Upacara HUT ke-77 RI di Muratara Berjalan Khidmat

Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyerahkan bendera untuk dikibarkan pada upacara HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia.-Foto: Istimewa-

MURATARA, PALPRES.COM - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Musi Rawas Utara (Muratara) berjalan khidmat.

Upacara yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara berlangsung di halaman kantor Pemkab Muratara, Rabu (17/8).

Dalam upacara tersebut, Bupati Muratara H Devi Suhartoni bertindak sebagai inspektur Upacara. Peserta upacara terdiri dari Aparatur Sipil Negara, Polisi, TNI, Pelajar sampai Pramuka.

Para peserta sudah hadir sejak pagi hari, hal ini menandai antusiasme peserta untuk mengikuti jalannya upacara.

BACA JUGA: HUT RI ke-77, Museum Batubara Bukit Asam Resmi Dibuka

Suasana kian khidmat saat memasuki detik-detik pembacaan naskah proklamasi kemerdekaan oleh inspektur upacara.

Bertindak komandan upacara yaitu Kapten Inf Muhammad Assad, Danramil Rawas Ulu, sedangkan Ketua DPRD Muratara Efrianyah bertugas membacakan Pembukaan UUD 1945

Sedangkan pengibaran bendera merah putih dilakukan Paskibraka Muratara yang telah dikukuhkan Sekretaris Daerah (Sekda) Muratara Drs Elvandary pada 15 Agustus malam kemarin.

Hadir pula pada acara tersebut Wakil Bupati Muratara H Inayatullah, Ketua TP PKK Kabupaten, Ketua BKMT,  Dandim 0406/MLM Arm Anggeng Prasetyo Sulistyo, Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra, Kajari MLM, Sekda Muratara Drs Elvandary.

BACA JUGA: Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI di Gumay Ulu Berjalan Khidmat

Selain itu juga dihadiri Kakenmenag Muratara H Ikhsan Baijuri, Kepala OPD, Komisioner KPU, Bawaslu Kapolsek, Danramil serta Camat di Lingkungan pemkab Muratara

Dalam kesempatan terseebut, Bupati Muratara H Devi Suhartoni menghimbau agar masyarakat Muratara mengisi kemeriahan peringatan HUT RI ke 77 dengan kegiatan yang positif.

"Memeriahkan HUT RI ke 77 merupakan bentuk penghargaan kita atas perjuangan dari para pejuang negara dari penjajah, namun dalam memeriahkan harus tetap dalam ranah yang positif," katanya

Setetelah prosesi upacara kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi makam pahlawan Tri Satria Bhakti di Kelurahan Surulangun Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: