Honda

Lari Karung Pake Helm hingga Voli Berdaster dan Kenakan Sarung

Lari Karung Pake Helm hingga Voli Berdaster dan Kenakan Sarung

ESTAFET SAGU : Ibu-ibu yang terdiri dari lima orang, mengikuti lomba estafet sagu di Desa Tanjung Kurung, memeriahkan HUT RI ke 77 tahun, Rabu (17/8/2022).-Foto : PEMDES TANJUNG KURUNG FOR PALPRES-

LAHAT, PALPRES.COM - Memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun, identik dengan berbagai macam perlombaan yang diperuntukkan dari anak-anak hingga dewasa tanpa terkecuali.

Nah, di Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Kikim Selatan, Pemerintah Desa (Pemdes) mengadakan lomba lari karung tapi menggunakan helm khusus anak-anak.

"Pastinya lucu, bukannya melompat melainkan berlari tapi mengenakan helm seperti naik motor, dari satu titik ke titik lain dan kembali ke semula," terang Kepala Desa (Kades) Tanjung Kurung, Antoni, Kamis (17/8/2022).

Selain itu, sambung Antoni, lomba joget balon khusus ibu-ibu, estafet sagu satu grup terdiri dari lima orang, kemudian tarik tambang, lomba merias, mancing botol, makan kerupuk, lomba karaoke.

BACA JUGA:393 Warga Binaan di Lahat Terima Remisi

"Dan lomba yang paling ditunggu-tunggu warga, bola voli tapi untuk laki-laki memakai daster, sedangkan perempuan menggunakan kain sarung, serta panjat pinang dengan hadiah yang fantastis," ucapnya.

Hal ini, masih kata dirinya, Pemdes Tanjung Kurung persembahkan bagi masyarakat desa, guna memberikan hiburan.

"Kendatipun hanya setahun sekali, animo mereka begitu luar biasa sekali, semangat mereka berkobar untuk memenangkan perlombaan dan pertandingan," pesan Antoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: