Honda

Warga Antusias Ramaikan Lomba Agustusan

Warga Antusias Ramaikan Lomba Agustusan

Kegiatan memperingati HUT ke-77 RI diperingati dengan berbagai lomba yang diadakan dengan inisiatif sendiri.--Foto: Eko Wahyudi Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM - Meramaikan perayaan kemerdekaan RI, membuat warga berinisiatif menggelar berbagai kegiatan sendiri. Warga mulai mempersiapkan berbagai lomba untuk kalangan bapak, ibu, dan anak-anak.

Para ibu dan anak-anak terlihat antusias mengikuti berbagai kegiatan. Lomba yang diselenggarakan antara lain makan kerupuk, lari kelereng, balap karung, joget balon dan lainnya untuk anak-anak dan ibu-ibu.

"Ada juga yang sudah dilaksanakan malam sebelumnya yakni lomba gaplek antarbapak," ucap Saipil, Ketua RT 13 Kelurahan Bangunrejo kegiatan yang diselenggarakan sederhana saja.

Yang penting adalah kemeriahannya dan warga juga tidak bengong saja selama Agustus ini."Kita sesuaikan kemampuan dan budget kita," kata dia.

Kaum ibu dan anak-anak terlihat sangat bersemangat. Zahwan, salah seorang anak mengaku senang sekali karena kegiatan ini pertama kali diikutinya. "Senang sekali rasanya. Saya ikut semua lomba anak-anak," katanya riang.

Zelena anak lainnya juga sangat gembira ketika memperoleh hadiah karena ikut banyak lomba."Senang, banyak hadiahnya," katanya singkat.

Minimnya kegiatan terkait dalam rangka perayaan kemerdekaan RI, membuat warga berinisiatif menggelar berbagai kegiatan sendiri. Meskipun sederhana mereka menikmatinya dan cukup untuk mempererat silaturahmi antarwarga yang sudah lama jarang berkumpul. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: