Honda

Pertamina Terkesan Acuhkan Pemkab OKU Timur

Pertamina Terkesan Acuhkan Pemkab OKU Timur

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan OKU Timur Amin Zen--Foto: Istimewa

OKU TIMUR,PALPRES.COM-Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan telah melakukan kordinasi dengan Pihak Pertamina sejak lama.Namun terkesan Pertamina acuh dengan himbauan Pemkab OKU Timur.

Pasalanya sampai saat ini antrian panjang kendaran di SPBU di wilayah Martapura semakin panjang.Bahkan kalau hari libur seperti Sabtu Minggu petralit dan solar terkadang kosong SPBU juga sepi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan OKU Timur Amin Zen, mengatakan bahwa Disperindag Kabupaten OkU Timur telah melakukan kordinasi dengan pihak Pertamina sejak lama.

" Kita sudah kordinasi dengan penanggung jawab SPBU OKU Timur terkait sejumlah SPBU di OKU Timur terlihat sekali antrian panjang, saya juga sudah koordinasi dgn pihak Pertamina bahwa, SPBU agar dapat mengatur konsumen dan jangan melayani pembeli kendaraan berulang ulang atau melayani coor derigent," katanya

Amin menambahkan, saat ini masyarakat sudah resah, bahkan Amin zen menegaskan jikalau ketahuan melanggar aturan dan ada sangsinya.

"Dimohon kepada pihak SPBU agar dapat mematuhi sesuai aturan agar tidak terjadi antrian panjang dan kelangkaan," ungkapnya.

Amin mengatakan, seluruh penangung jawab SPBU akan di panggil untuk menyelesaikan permasalahan ini pada hari kamis 18 Agustus 2022.

Dikatakannya, SPBU di Kabupaten OKU Timur di 8 Unit, soal stok BBM ada di kewenangan Pertamina namun Pemerintah berhak melakukan pengawasan.MAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: