Honda

Webinar Internasional FUSHPI-FSK UPSI Malaysia Berlanjut

Webinar Internasional FUSHPI-FSK UPSI Malaysia Berlanjut

WEBINAR INTERNASIONAL Suasana webinar internasional hasil kerjasama FUSHPI dan FSK UPSI Malaysia dengan tema “Bullying and Ethics on Social Media (Bully Dan Etika Di Media Sosial)”, Kamis (18/08/2022)-tangkapan layar-radenfatah.ac.id

PALEMBANG, PALPRES.COM - Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) UIN Raden Fatah Palembang Bersama Fakultas Sains Kemanusiaan (FSK) UPSI Malaysia, mengadakan Webinar Internasional antar Mahasiswa ke-6 (Enam) dengan tema “Bullying and Ethics on Social Media (Bully Dan Etika Di Media Sosial)” secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings, Kamis (18/08/2022).

Webinar Internasional ini diikuti oleh ratusan peserta, mulai dari dosen, ilmuwan, peneliti, serta mahasiswa dari berbagai universitas dan institusi di berbagai derah didalam maupun luar negeri.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Ris’an Rusli, MA mengatakan, kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa dalam bidang akademik.

“Dalam perkembangannya kegiatan webinar internasional ini mendapat tawaran kerjasama lagi dengan institusi/universitas dari Brunei Darussalam, kemungkinan tawaran kerjasama ini akan melaksankan webinar internasional rutin setiap bulanny dengan 3 negara (Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam,” ujarnya.

BACA JUGA:Tiga Negara Ikut Konferensi Internasional dari FUSHPI Raden Fatah

Sementara itu, diketahui, webinar internasional ini menghadirkan enam narasumber dari kalangan mahasiswa seperti mahasiswa FUSHPI UIN Raden Fatah yaitu Rielma Tsaniya Haniifah (IQT S1), Wahyuni Hairunni'am (AFI), Ferliana (TP) sedangkan pembicara dari FSK UPSI yaitu Muh Khairul Wajedi Imami, Ahmad Muaz Bin Mohd Hamiruddin dan Ahmad Rofii.

Dekan FSK UPSI Assoc. Prof. Ts. Dr. Nor Kalsum Mohd Isa yang baru dilantik berkesempatan hadir dalam acara ini untuk memberikan kata penutup pada acara webinar ini.

Dr Nor mengatakan, kegiatan webinar internasioanal ini sangatlah penting dan patut untuk dibanggakan, sebab webinar ini menjadi platform pembicaraan intelektual antara mahasiswa beda negara.

“Kita bisa lihat semangat para pelajar mahasiswa kita dalam berbagi ilmu dan ide, itu merupakan soft skill yang patut kita kembangkan,” terangnya. (rilis)

BACA JUGA:FUSHPI UIN Rafah Sabet 16 Juara KINMU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radenfatah.ac.id